Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah???

Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah??? - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah???, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Staying Healthy, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah???
link : Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah???

Baca juga


Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah???


Kali ini temanya selingan ya guys, tapi tetap masih berhubungan dengan dunia makanan dan minuman. Tidak keluar dari topik pembahasan blog ini yaitu tentang makanan dan minuman dengan segala tetek bengeknya. Kali ini saya akan bahas soal hal berbahaya yang tidak boleh dilakukan bersamaan dengan aktivitas makan dan minum. Apakah itu? Yuk lanjut baca keterangannya di bawah ini.

Bahaya makan dan minum sambil berbicara. Makan bersama teman atau keluarga memang sangat menyenangkan. Suasana yang hangat tersebut sering membuat kita terhanyut dalam canda tawa. Saling bergurau satu sama lain sambil sesekali menyantap hidangan yang tersanding di depan mata. Sekilas aktivitas ini terlihat seperti biasa saja. Namun tahukah Anda bahaya yang mengintai di balik kebiasaan makan dan minum sambil berbicara? Mungkin hanya sedikit dari kita yang memperhatikan hal ini.

Makan dan Minum
Aktivitas makan adalah sebuah aktivitas yang dimulai ketika kita mengunyah makanan dan diakhiri saat kita menelannya hingga tandas. Begitu juga halnya dengan minum. Kegiatan makan dan minum mungkin terdengar sederhana hingga sedikit orang memberikan perhatian lebih pada tata cara makan dan minum yang baik dan benar. Di tengah acuhnya masyarakat, saya tergelitik untuk menulis tulisan ini, hari ini.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Sambil Makan
Diantara beribu jenis kegiatan, pastinya ada yang tetap boleh dilakukan berbarengan dengan aktivitas makan dan tidak akan menimbulkan bahaya apapun. Apa sajakah itu? Kegiatan yang aman dilakukan secara bersamaan dengan aktivitas makan tanpa resiko bahaya diantaranya adalah bernafas, melihat keadaan sekitar, dan juga mendengar harmoni simfoni alam ini. Hehe... Ini betulan guys! Saya sudah mengamalkannya sendiri dan saya juga memberitahukannya kepada orang terdekat bahwa itulah 3 hal yang aman dilakukan saat makan. Lalu bagaimana dengan kegiatan di luar itu?

Aktivitas Yang Berbahaya Jika Dilakukan Sambil Makan
Jika jumlah aktivitas yang dapat dilakukan bersamaan dengan aktivitas makan berjumlah sedikit, sebaliknya, aktivitas yang tidak boleh dilakukan sambil makan jumlahnya lebih banyak. Jika mau menuliskan semuanya mungkin tulisan ini bisa berkembang jadi banyak halaman sampai lelah mengetiknya. Hehe...

Beberapa aktivitas yang dilarang dilakukan saat makan diantaranya adalah:

#1 Berbicara
Kenapa saya katakan untuk tidak makan sambil berbicara? Alasannya, ketika kita sedang makan maka secara refleks alamiah katup epiglotis akan menutup. Jika kita melakukan aktivitas berbicara dan makan secara bersamaan, maka katup epiglotis juga akan terbuka. Hal ini memungkinkan makanan meloncat masuk ke saluran tenggorokan. Hal inilah akan menyebabkan kita terbatuk-batuk atau yang biasa disebut dengan tersedak.

Jika makanan tidak dapat dikeluarkan, maka dia akan masuk ke dalam paru-paru. Untuk mengeluarkannya akan dibutuhkan proses operasi dengan biaya yang tidak sedikit.

#2 Berjalan atau Berlari
Jika kita makan sambil berjalan maka tubuh akan terengah-engah. Mengunyah makanan sambil terengah-engah juga memungkinkan terjadinya tersedak.

#3 Loncat-loncatan
Jika berbicara pun dilarang, makan sambil lompat-lompat tentu lebih dilarang lagi. Selain beresiko tersedak, makan sambil loncat-loncatan juga bisa mengakibatkan nyeri perut bagian bawah.

#4 Terburu-buru
Mengunyah makanan secara terburu-buru bisa menyebabkan kebingungan pada refleks katup. Pada masalah ini kemungkinan untuk tersedak akan jauh lebih tinggi. Jadi sebaiknya kunyahlah makanan Anda dengan perlahan.

#5 Tiduran
Salah satu posisi berbahaya yang bisa menyebabkan Anda tersedak adalah makan sambil berbaring. Jika sedang sakit dan tidak memungkinkan untuk duduk dalam waktu lama, sangat disarankan untuk mengganjal punggung sehingga tercapai posisi seperti posisi duduk. Ini penting untuk mencegah makanan salah jalur.

#6 Mengunyah Makanan Tidak Sempurna
Ini banyak terjadi pada balita yang belum memiliki gigi geraham dan juga para lansia yang gigi gerahamnya sudah banyak yang copot. Ketika kita makan, sangat ditekankan untuk menikmati makanan Anda. Mengunyah makanan sekenanya kemudia menelannya besar-besar sangat dilarang. Makanan yang tidak dikunyah secara sempurna dan masih dalam potongan yang besar-besar akan sulit ditelan. Ini memicu tubuh melakukan refleks tersedak. Selain itu, makanan yang belum dikunyah dengan sempurna akan sulit dicerna oleh lambung.

Itulah ulasan bahaya makan dan minum sambil berbicara dan juga hal lain yang bisa memberikan bahaya jika dilakukan saat Anda sedang makan dan minum. Setelah mengetahui fakta tersebut, apakah yang akan Anda lakukan untuk menghindari tersedak saat makan? Tips agar tidak tersedak saat makan ala Diens sangat sederhana. Pertama, Anda harus mengunyah makanan secara perlahan hingga halus dan siap ditelan. Kedua, jangan pernah makan sambil berbicara atau aktivitas mengeluarkan suara apapun dari mulut secara bersamaan. Ketiga, perhatikan posisi tubuh ketika sedang makan. Pastikan Anda makan sambil duduk dalam posisi yang baik.

Oke, sekian dulu artikel kali ini tentang bahaya makan sambil berbicara dan juga minum sambil berbicara yang dapat saya sampaikan. Terimakasih telah mampir ke blog saya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda dan saya ucapkan sampai jumpa di artikel selanjutnya yang lebih menarik. Stay tune! ^_^

(dinierianggara)


Demikianlah Artikel Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah???

Sekianlah artikel Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah??? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makan dan Minum Sambil Berbicara, Amankah??? dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2015/12/makan-dan-minum-sambil-berbicara-amankah.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23