Pernafasan buatan dari mulut ke mulut

Pernafasan buatan dari mulut ke mulut - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pernafasan buatan dari mulut ke mulut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pernafasan buatan dari mulut ke mulut
link : Pernafasan buatan dari mulut ke mulut

Baca juga


Pernafasan buatan dari mulut ke mulut

Pernafasan buatan dari mulut ke mulut, terkadang nafas buatan sangat diperlukan pada saat seseorang sedang tenggelam, terbenam, tersengat listrik, atau keracunan obat. Jika Anda melihat seseorang tak sadarkan diri akibat kecelakaan diatas lakukan tindakan seperti dibawah ini.

Bantuan pernafasan buatan pada anak-anak dan orang dewasa
  • Baringkan korban terlentang di peemukaan yang datar dan kuat. Topang kuduknya dan dongakkan wajahnya. Bersihkan mulutnya dengan jari untuk  menyingkirkan setiap penghalang dari pipa udara.
  • Tutup kedua lubang hidung si korban, ambil nafas dalam-dalam dan tiupkan kemulut korban. Tiuplah kuat-kuat ke paru-paru 4x.
  • Lanjutkan bantuan pernafasan setiap 5 detik. Setiap usai meniup dengarkan  udara meninggalkan paru-paru. Dan perhatikan dada sikorban. Lanjutkan sampai datang pertolongan atau korban dapat bernafas sendiri.

Pernafasan buatan pada bayi dan anak kecil.
  • Terlentangkan si anak, dan  bersihkan mulutnya seperti langkah diatas.
  • Agak dongakkkan kepalanya, ambil nafas dalam-dalam dan tutupkan mulut anda menutupi mulut dan hidungnya. Tiuplah dengan lembut kedalam paru-paru bayi.
  • Lepaskan dan perhatikan turunya dada si bayi ketika udara meninggalkan paru-paru. Ulangi setiap  2-3 detik. Atau sampai dokter datang.
Demikian  sedikit pengetahuan tentang pernafasan buatan pada orang tua dan pada bayi atau anak kecil.



Demikianlah Artikel Pernafasan buatan dari mulut ke mulut

Sekianlah artikel Pernafasan buatan dari mulut ke mulut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pernafasan buatan dari mulut ke mulut dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2015/12/pernafasan-buatan-dari-mulut-ke-mulut.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23