Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya

Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya
link : Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya

Baca juga


Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya

nafas yang bau busuk bisa disebabkan oleh makanan

Bau mulut merupakan masalah penting untuk diselesaikan. Sejenak lupakan dulu bagaimana ekspresi takut teman Anda setiap kali melihat Anda mulai membuka mulut. Dengan mulut yang mengeluarkan aroma seperti kaus kaki basah seperti itu, lebih baik Anda lupakan percakapan akrab dengan teman Anda. Mengapa? Dengan mulut bau, tidak ada seorangpun yang ingin berlama-lama berdekatan dengan Anda.

Berbicara tentang bau mulut, apakah hal ini disebabkan oleh kebersihan mulut yang kurang terjaga? Bisa jadi. Tidak dapat dipungkiri bahwa faktor kebersihan sangatlah penting untuk urusan mengusir bau mulut. Akan tetapi ada yang lebih patut untuk dicurigai sebagai biang kerok. Bisa jadi aroma tidak enak cenderung busuk yang keluar dari mulut Anda berasal dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap hari. Apa saja? Contohnya ada di bawah ini.

#1 Bawang Merah dan Bawang Putih

Dua serangkai ini mungkin tidak selalu dibutuhkan secara berdampingan dalam sajian Anda, akan tetapi tanpa mereka berdua masakan akan jadi hambar, kacau bak sebuah acara yang kehilangan MC. Sialnya, kelezatan yang tercipta dari perpaduan keduanya bisa merubah mood orang satu ruangan jadi masam setelahnya.

Ini karena keduanya mengandung komponen sulfur yang akan dilepaskan di dalam air liur dan juga peredaran darah ketika Anda mengkonsumsinya. Dengan begitu maka seketika nafas Anda akan berubah mengeluarkan aroma busuk.

#2 Minuman Kesukaan Anda, Kopi

Secangkir kopi nikmat yang diracik dengan baik bisa menjadi seperti sepotong kebahagiaan yang membuat dunia terasa bagaikan surga. Namun efek yang ditimbulkan setelahnya tidak semanis ketika Anda menyeruputnya. Mengapa?

Karena, bukan hanya minuman ini sedikit bersifat asam (dimana kondisi tersebut akan mendorong bakteri untuk berkembang), sifat asam ini juga akan membuat mulut menjadi kering dimana mulut yang kering juga mendorong bakteri untuk berkembang biak.

#3 Alkohol

Jika Anda memutuskan untuk berhenti mengkonsumsi alkohol setelah membaca tulisan ini, orang-orang yang biasa merasakan bau mulut alkohol Anda setiap kali berbincang akan menjadi pihak yang pertama kali berbahagia.

Alkohol bukan hanya membuat kondisi mulut Anda menjadi kering, alkohol juga akan menghasilkan produk residu yang dibuang melalui sistem peredaran darah dan kemudian berakhir di paru-paru. Akhir dari perjalanan panjang ini adalah bau mulut yang sangat tidak enak.

#4 Susu

Semua bayi memiliki bau mulut yang cenderung asam. Pernahkah Anda bercengkerama dengan bayi dan merasakah aroma nafasnya seperti bau susu yang sedikit asam? Hal ini terjadi karena susu mengandung zat yang sangat disukai oleh bakteri. Zat apakah itu? Mereka adalah protein dan karbohidrat.

Ketika bakteri tersebut memakan sisa-sisa susu yang melapisi lidah dan langit-langit mulut si bayi, proses tersebut akan menghasilkan zat hidrogen sulfida. Hal yang lebih parah tentu bisa terjadi pada Anda yang sudah dewasa. Coba saja mengkonsumsi susu tanpa menggosok gigi setelahnya dan rasakan aromanya yang mematikan.

#5 Keju

Pernahkah Anda merasa penasaran mengapa keju sangat bau? Itu karena keju terbuat dari susu yang dikentalkan dan melibatkan bakteri keju dalam jumlah banyak di dalamnya. Itulah mengapa di pasaran tersedia aneka jenis keju yang berbeda satu sama lain. Keju-keju tersebut memiliki warna, rasa, tekstur, dan bau yang berbeda juga. Semua itu tergantung pada jenis bakteri keju yang digunakan.

Sialnya, bau tak sedap dari keju tidak berakhir di meja makan saja. Baunya akan tertinggal di lidah Anda dan semakin bertambah pada setiap gigitan dan melekat bak busa yang kental. Tanpa disadari kondisi seperti ini mengundang berbagai bakteri untuk datang dan memakan sisa-sisa keju yang menempel di sana. Pada akhirnya bau nafas Anda menjadi busuk.

Oh iya, jika tidak ingin nafas Anda begitu bau karena keju, sebaiknya Anda mengetahui 5 jenis keju paling bau di dunia yaitu:
Epoisses : keju ini dilarang untuk dikonsumsi oleh orang yang akan naik transportasi umum di seluruh Prancis.
Stinking Bishop : merupakan salah satu jenis keju tertua di dunia
Roquefort : terlalu berbahaya untuk dikonsumsi
Munster alias monster keju : disebut demikian karena baunya yang mengerikan
Limburger : aromanya seperti bau kaki

#6 Daging

Kita telah melihat bersama bagaimana makanan kaya protein tersebut (keju) bisa menjadi penyebab bau mulut. Akan tetapi, keju bukanlah satu-satunya makanan sumber protein yang bisa beraksi seperti mantra yang akan membuat orang menjaga jarak dengan Anda jauh-jauh.

Produk yang berasal dari daging, termasuk daging merah dan ikan juga dikenal sebagai penyebab bau mulut yang dahsyat. Lagipula sebelum dikonsumsi pun kedua bahan makanan tersebut sudah mengeluarkan aroma menyengat.

#7 Minuman Manis dan Permen

Makanan dan minuman manis merupakan kutukan bagi Anda. Sebaliknya, mereka justru menjadi sebuah anugerah bagi para dokter gigi. Karena, mereka bukan hanya akan menyebabkan kondisi mulut Anda berubah menjadi asam (yang akan memicu terjadinya kerusakan gigi), aneka makanan dan minuman manis juga merupakan kesukaan bakteri yang ada di dalam mulut Anda.

Benar sekali, karena menyikat gigi tidak akan bisa melenyapkan semua bakteri di sana. Maka sebersih apapun Anda menyikat gigi, akan tetap ada bakteri yang tersisa di sana.

#8 Acar, Jus Jeruk, Asinan

Seperti yang telah kita diskusikan sebelumnya, kondisi mulut yang asam tidaklah baik alias tidak sehat. Itulah mengapa makanan dan minuman yang bersifat asam tidak direkomendasikan untuk Anda yang ingin memiliki aroma nafas yang segar. Contoh makanan yang bersifat asam adalah jus jeruk (bukan jeruk nipis), aneka jenis acar, dan juga asinan. Makanan tersebut termasuk yang paling cocok untuk dicurigai menjadi biang keladi di balik masalah bau nafas Anda yang menjadi seperti kotoran.

Bau mulut? Masalah tersebut memang sangat memalukan dan menyebalkan. Orang yang memiliki bau mulut akan kehilangan rasa percaya diri, di samping itu orang yang berada di sekitarnya juga merasa tidak nyaman. Jika Anda bermasalah dengan bau mulut busuk, coba teliti dulu apa saja yang biasa Anda konsumsi. Bisa jadi bau mulut Anda hanya disebabkan oleh faktor kebersihan atau makanan yang dikonsumsi.

Namun, meski makanan dan minuman di atas memang dapat memicu terjadinya bau mulut yang tidak sedap, mereka bukanlah satu-satunya penyebab yang dapat dijadikan kambing hitam. Maka dari itu selain memperhatikan asupan makanan dan minuman sehari-hari, Anda juga wajib untuk selalu menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Semoga artikel tersebut bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya! ^_^

(diens)



Demikianlah Artikel Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya

Sekianlah artikel Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bau Mulut Tidak Enak? Ini Dia 8 Makanan dan Minuman Yang Menjadi Biang Keladinya dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/01/bau-mulut-tidak-enak-ini-dia-8-makanan.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23