Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini???

Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini??? - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini???, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan, Artikel Staying Healthy, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini???
link : Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini???

Baca juga


Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini???

benarkah sarapan roti dengan susu atau kopi adalah hal yang baik untuk dilakukan setiap hari

Makanan berbahan dasar tepung terigu ini masih sangat populer di seluruh belahan dunia bahkan hingga saat ini. Saking populernya, beberapa wilayah sampai memiliki roti khas ala daerah tersebut. Di Indonesia roti biasa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Orang biasa mengkonsumsinya untuk sarapan maupun pengganti makan siang. Di pagi hari banyak keluarga yang menyantap sarapan roti tawar ditemani selai aneka rasa. Tidak lupa minuman susu sebagai penutupnya. Selain itu orang Indonesia juga biasa makan roti sebagai camilan di kala perut mulai terasa lapar. Namun, tahukah Anda akan bahaya yang mengintai di balik kebiasaan makan roti setiap hari?

Betul sekali. Makan roti setiap hari sangat berpotensi menimbulkan berbagai masalah kesehatan dengan berbagai alasan jangka panjang. Mungkin sebagian dari kita akan mengernyitkan dahi ketika mendengar statement ini. Namun berdasarkan berbagai penelitian dan juga ilmu pengetahuan tentang bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan roti, berbagai klaim yang menyebutkan bahaya banyak makan roti tidaklah sepenuhnya dapat disalahkan. Dilansir dari Boldsky (Jum'at 27/5/2016), berikut 5 bahaya makan roti setiap hari.

Meningkatkan Kadar Gula Darah
Untuk mendapatkan kadar gula darah yang normal, seseorang harus menghindari kebiasaan mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula yang terlalu tinggi. Selain gula, mereka juga harus menghindari aneka makanan yang mengandung zat pemicu terjadinya kenaikan gula darah, termasuk di dalamnya menghindari kebiasaan makan roti setiap hari. Dengan kandungan amilopektin A di dalamnya, roti berpotensi menaikkan kadar gula dalam darah secara signifikan. Selain itu, kandungan gluten di dalam terigu juga dapat menghambat pencernaan.

Kecanduan
Laporan dari National Institute of Health di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa roti mengandung gluten yang akan menyebabkan kecanduan jika dikonsumsi secara rutin. Akibatnya, seseorang akan menjadi pecandu hingga batas tertentu dan hal ini buruk bagi segala bentuk masalah kesehatan. Kata pecandu tentu biasanya diikuti dengan persepsi negatif, begitu pula dengan pecandu roti. Jika Anda atau salah satu keluarga sampai mengalami kecanduan makan roti, sebaiknya lakukan langkah pertolongan secepatnya sebelum terlambat.

Pembentukan Lendir
Roti dibuat dari bahan-bahan dengan kemampuan alami untuk membentuk lendir di dalam tubuh. Akibatnya, seseorang akan mengalami kesulitan bernafas karena lendir tersebut menyebabkan sesak. Udara yang dihirup seharusnya dapat melewati organ dalam dengan lancar, akan tetapi dengan blokade lendir yang terbentuk akibat konsumsi roti secara berkelanjutan, udara jadi sulit untuk melintas. Di samping itu, kondisi tubuh yang terkontaminasi lendir bisa berujung pada kondisi gangguan pencernaan parah, terutama pada anak-anak yang masih rentan.

Tidak Kaya Gizi
Manusia harus mengkonsumsi ragam makanan yang memiliki kandungan gizi yang baik. Roti memang dapat memuaskan rasa lapar Anda, akan tetapi dia tidak memiliki nilai gizi yang cukup untuk tubuh. Mengkonsumsi roti secara rutin dapat mengakibatkan gejala kekurangan gizi di kalangan anak-anak. Terlebih jika anak tersebut memang tergolong sulit untuk makan.

Sulit Dicerna
Roti mengandung gluten yang merupakan sebuah protein dari makanan olahan dari bahan dasar seperti gandum dan biji-bijian. Tahukah Anda? Gluten sangat sulit untuk dicerna di dalam usus. Seseorang akan menghadapi masalah berat jika mereka terlanjur mengkonsumsi roti secara teratur setiap hari, terutama pada anak-anak dan para orang tua atau orang dengan usia lanjut. Mereka bisa menderita berbagai masalah pencernaan seperti sembelit dan juga gangguan pencernaan lainnya.

Efek samping berupa bahaya makan roti setiap hari memang tidak muncul secara serta merta dalam kurun waktu satu atau dua hari saja, akan tetapi sangat berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan serius di kemudian hari. Oleh karena itu, sekarang keputusan ada di tangan Anda. Setelah mengetahui bahaya makan roti setiap hari, apakah Anda masih akan terus melakukannya? Apakah Anda masih akan terus membekali anak-anak Anda dengan aneka jenis roti? ^_^

Kesehatan adalah sebuah kebiasaan, begitu pula dengan penyakit. Semua itu berawal dari sebuah kebiasaan dan ketidaktahuan. Mengkonsumsi roti tidaklah dilarang. Akan tetapi demi kebaikan Anda, konsumsilah roti sesuai dengan porsinya sebagai makanan selingan dan bukan makanan pokok yang dikonsumsi setiap hari.

Sekian dulu tulisan untuk hari ini tentang bahaya terlalu banyak makan roti untuk kesehatan. Semoga bermanfaat dan sampai berjumpa lagi di tulisan berikutnya! ^_^

(diens)


Demikianlah Artikel Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini???

Sekianlah artikel Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini??? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Yakin Masih Mau Sarapan Roti Setiap Hari Setelah Tahu Hal Ini??? dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/01/yakin-masih-mau-sarapan-roti-setiap.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23