Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!

Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya! - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ala Diens, Artikel Herbal, Artikel Minuman, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!
link : Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!

Baca juga


Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!

mengatasi sakit kepala setelah makan daging kambing
kepala pusing setelah makan daging dapat mengganggu hari anda

Hari ini Sabtu, 2 September 2017 adalah hari kedua setelah hari raya Idul Adha atau yang juga disebut sebagai hari raya qurban. Iya pada hari ini umat muslim melakukan ibadah qurban bagi yang mampu. Itulah kenapa hari ini disebut juga dengan hari raya qurban.

Di hari raya qurban, umumnya orang akan membagi-bagikan daging sapi, kerbau, kambing, ataupun domba kepada masyarakat. Anda sudah dapat jatah apa belum? Di hari itu semua orang yang merayakan Idul Adha akan makan daging. Daging akan dibagikan secara acak saja. Jadi, kita tidak bisa tahu apakah kita akan mendapatkan bagian tenderloin, sirloin, atau malah kakinya? Hehe...

Daging hewan berkaki empat (contohnya kambing) memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Serat dagingnya pun sulit untuk dicerna oleh usus manusia yang panjangnya bisa mencapai puluhan meter ketika diulur. Hal ini bisa menyebabkan tekanan darah yang meningkat seketika. Pada orang yang memiliki keluhan seperti kegemukan atau juga hipertensi, mengkonsumsi daging dapat meningkatkan tekanan darah mereka.

Mengapa Tekanan Darah Meningkat Setelah Makan Daging? 

Pasti beberapa dari Anda bertanya-tanya tentang apa hubungan antara daging kambing atau sapi dengan tekanan darah tinggi. Saya juga sama, dari dulu selalu penasaran bagaimana caranya si daging ini -terutama daging kambing- menaikkan tekanan darah pada manusia (baca: menaikkan tensi).

Daging hewan yang berwarna merah terutama kambing ini rasanya sangat gurih. Daging kambing sendiri memiliki banyak lemak pada serat dagingnya. Hal ini dikarekana kambing termasuk ke dalam kelompok binatang yang jarang bergerak. Itulah mengapa daging mereka sangat berlemak ketika disembelih.

Jika Anda tidak percaya, coba saja beli daging kambing yang telah diolah menjadi sate kemudian diamkan hingga keeseokan harinya. Di situ akan Anda lihat lemak berwarna putih tampak menyelimuti bagian daging. Lemak daging inilah yang menjadi salah satu biang keladi terjadinya hipertensi

Di sisi lain kolesterol akan memacu jantung untuk memompa darah lebih kuat. Di sisi lain lemak hewan juga akan melapisi  dinding pembuluh darah tubuh dan menyebabkan darah sulit untuk melintasinya. Pada titik ini, terdapat ketidakseimbangan antara tekanan darah yang tinggi dengan kondisi pembuluh darah yang menyempit.

Penjelasannya seperti ini, ketika tekanan darah sangat tinggi sementara 'jalan yang dilalui' sangat sempit maka bisa terjadi peristiwa pecahnya pembuluh darah. Kondisi ini seringkali dialami oleh mereka yang mengalami keluhan tekanan darah tinggi. Orang dengan hpertensi harus berhati-hati terhadap apa yang mereka konsumsi. Apalagi di hari raya seperti sekarang, banyak daging dimana-mana.

Kalau Sudah Terlanjur Mengkonsumsi Daging dan Merasa Pusing Bagaimana?

Hmm...tenang saja semua ada caranya kok. Akan saya beri tahu khusus untuk pemirsa setia blog ini. Asyik kan? Bisa tetap makan daging tanpa takut kepala pening. Psst...tapi ada syaratnya! Makan dagingnya tetap pakai aturan ya...?!

Untuk menghilangkan rasa pusing setelah makan daging, mungkin yang Anda pikirkan langsung referensi apotek yang notabene adalah obat berbasis kimia. Obat jenis ini pada umumnya dapat bereaksi dengan cepat namun akan menimbulkan efek samping di belakang. Itulah kekurangan obat kimia.

Jika saat ini kepala Anda sudah terlanjur terasa pusing, saya sarankan untuk mencari alternatif herbal terlebih dahulu. Selain manjur, cara alami juga relatif lebih aman.

Pusing Setelah Makan Daging Obatnya Apa?

wedang jahe
seduhan jahe segar dapat dijadikan penawar pusing setelah makan daging

Oke, jadi resep untuk menghilangkan sakit kepala alias puyeng setelah mengkonsumsi daging adalah dengan membuat ramuan wedang jahe. Pakailah jahe segar yang belum layu apalagi keriput. Bersihkan jahe tersebut lalu bakar menggunakan arang hingga matang. 

Jika tidak memiliki arang di rumah, Anda dapat membakarnya menggunakan api kompor. Perhatikan proses pembakaran agar jahe tidak sampai gosong.

Langkah selanjutnya adalah membersihkan bagian kulit jahe yang gosong atau mengupasnya. Tujuannya agar minuman jahe tidak memiliki rasa pahit. Sekarang gepreklah jahe bakar yang telah bersih, masukkan ke dalam gelas dan seduh menggunakan air mendidih. Tunggu selama kurang lebih 5 menit hingga sari jahe benar-benar keluar. 

Sekarang Anda sudah bisa mengkonsuminya untuk menghilangkan pusing. Untuk mendapatkan rasa manis bisa ditambahkan gula kelapa atau madu.

Satu jam kemudian Anda bisa merasakan perbedaannya yaitu rasa sakit kepala yang hilang secara perlahan namun pasti. Ditambah lagi, jahe juga ampuh untuk mengusir lemak jahat dan kolesterol dari dalam darah. Jadi, tunggu apa lagi? Beli rimpang jahe segar dan buat ramuan Anda sekarang juga demi kesehatan tubuh yang holistik.

Sekian tips menghilangkan pusing setelah makan daging secara herbal dan alami. Cara ini dijamin aman tanpa efek samping apapun. NAMUN jika Anda sedang mengkonsumsi obat kimia dari dokter, berikan jarak setidaknya 3 jam agar penyerapan obat tidak terganggu.

Semoga artikel penawar pusing setelah makan daging kambing ini bermanfaat dan selamat mencoba obat pusing setelah makan daging ala Diens! Semoga sakitnya lekas hilang ^_^

(dinierianggara)

Last updated: 24 Agustus 2018


Demikianlah Artikel Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya!

Sekianlah artikel Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pusing Setelah Makan Daging? Jangan Buru-buru Ke Dokter, Ternyata Ini Obatnya! dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/02/pusing-setelah-makan-daging-jangan-buru.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23