[TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda

[TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Herbal, Artikel Minuman, Artikel Staying Healthy, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda
link : [TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda

Baca juga


[TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda

cara menurunkan panas dengan air kelapa muda

Sakit panas atau demam merupakan salah satu gejala yang menunjukkan adanya kondisi abnormal dalam tubuh seseorang. Penyebab demam pun ada berbagai macam, salah satu diantaranya adalah sebagai tanda bahwa tubuh sedang mempertahankan diri dari serangan virus dan infeksi. 

Demam tinggi yang terjadi selama lebih dari 2 hari haruslah segera dikonsultasikan pada paramedis. Namun jika Anda ingin menggunakan bahan obatan dari alam yang terjamin keamanan dan kualitasnya, maka tips Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda ini bisa dicoba sebagai salah satu alternatif.

KELAPA

Kelapa adalah pohon yang membutuhkan banyak cahaya matahari agar dapat tumbuh dengan baik. Normalnya, pohon kelapa dapat mulai berbuah ketika sudah memasuki usia 8 hingga 9 tahun. 

Waktu hidup pohon kelapa itu sendiri bisa mencapai hingga 100 tahun lamanya. Wah luar biasa lama ya?!. Selama hidupnya pohon kelapa akan terus menghasilkan buah tanpa henti hingga akhirnya mati dengan sendirinya.

AIR KELAPA

Kelapa adalah pohon yang sangat serbaguna. Semua bagian pohon kelapa dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang bernilai. Mulai dari akar hingga daunnya bahkan tidak ada yang akan mubadzir.

Berbicara soal manfaat, salah satu produk dari pohon kelapa yang sangat populer dan memiliki banyak penyuka adalah air kelapa. Siapa coba diantara Anda yang tidak suka dengan air kelapayang manis, gurih, dan segar ini…?. 

Air kelapa yang dapat dimanfaat khasiatnya untuk menurunkan panas badan pun bukan dari sembarang kelapa. Cairan yang terdapat pada kelapa mudalah yang mempunyai khasiat untuk menurunkan panas badan atau demam.

KANDUNGAN AIR KELAPA MUDA

Dilansir dari situs mediskus, dalam setiap satu gelas belimbing atau sekitar 250 ml air kelapa muda alami terdapat beberapa macam zat bermanfaat diantaranya:

  • -        46 kalori
  • -         6 gram gula
  • -         2 gram protein
  • -         252 mg sodium
  • -         9 gr karbohidrat
  • -         3 gram serat
  • -         0 gram lemak
  • -         600 mg potassium

Kandungan utama dari air degan yang memegang peranan penting adalah potassium tersebut. Dengan adanya kandungan potassium inilah mengapa air kelapa muda dapat dimanfaatkan sebagai minuman sumber elektrolit.

Selain itu, kandungan mineral lainnya yang dapat ditemukan dalam seporsi air dawegan adalah kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, zinc, mangan, tembaga, dan selenium.

Untuk kebutuhan vitamin tubuh, air kelapa muda dapat membantu memenuhi kebutuhan beragam vitamin misalnya vitamin A, B6, B12, C, D, E, K, thiamin, riboflavin, niacin, folat, asam pantotenat, kolin, dan betaine.

Terakhir, ada kandungan sebuah hormon yang dipercaya berfungsi sebagai faktor anti kanker. Maka bagi Anda yang ingin mencegah penyakit ini sejak dini dapat mulai melakukannya dengan rutin mengkonsumsi air degan segar ya.

CARA MENURUNKAN PANAS DEMAM DENGAN AIR KELAPA MUDA

Jika salah satu orang terkasih dalam kehidupan kita mengalami demam, pasti hati kita jadi gelisah dan dipenuhi rasa khawatir. Menggunakan obatan kimia yang bisa dengan cepat didapatkan di toko obat memang dapat memberikan efek yang instan. 

Dalam beberapa jam panas badan dapat turun. Namun tahukah Anda akan bahaya di belakang obat penurun panas dan antibiotik?.

Alangkah lebih bijak jika Anda, terutama para ibu yang buah hatinya sering mengalami demam untuk mulai mempertimbangkan bahan alami yang tersedia di sekitar kita. Jika kita mau melihat ke sekeliling, sebenarnya sudah tersedia berbagai tanaman obat yang dapat digunakan untuk menurunkan panas

Salah satu diantara tanaman yang dapat dipakai adalah kelapa muda atau degan. Bagian yang akan digunakan di sini adalah air kelapa muda. Bagaimana caranya?.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, Anda sangat disarankan untuk menambahkan madu murni ke dalam air kelapa muda. Cara membuat ramuannya adalah sebagai berikut:

  • -       Siapkan air degan sebanyak 150 ml atau ¾ gelas.
  • -       Tambahkan 1 sendok makan madu murni
  • -      Campurkan kedua bahan tersebut secara merata
  •       Berikan sebanyak 2 hingga 3 kali sehari
      
      Cara lain untuk menurunkan panas demam menggunakan air degan dan madu:

  • -       Campurkan 100 ml air kelapa muda dengan 2 sendok makan madu alami
  • -       Kocok kedua bahan sebanyak 50 kali agar terbentuk ikatan heksagonal
  • -       Minumkan larutan tersebut sesering mungkin
  • -    Cairan ini berfungsi sebagai pengganti infus  yang memasok kebutuhan cairan tubuh

Untuk mempercepat reaksi penurunan panas, kompreslah bagian kepala dan lipatan tubuh seperti ketiak menggunakan air hangat. Jika demam terjadi sangat tinggi maka lakukan kompres pada seluruh tubuh.

Jika sedang menghadapi kasus seperti ini Anda diharapkan untuk tidak terlalu panik. Ketika kondisi sudah terpantau demam, berikanlah asupan cairan secara terus menerus guna membantu meluruhkan toksin-toksin dari dalam tubuh serta membawa hawa panas keluar bersama cairan urin. 

Asalkan Anda melakukan cara tersebut sesuai dengan panduan yang saya berikan, demam pun akan lekas reda dan tubuh menjadi lebih bugar setelahnya. Selain itu, imunitas atau daya tahan tubuh pun jadi meningkat.

PERHATIAN!!!

Berbicara tentang efek samping atau bahaya air kelapa muda, sejatinya air tersebut tidak memiliki efek negatif apapun untuk tubuh alias aman dikonsumsi oleh semua orang. Namun demikian, bagi mereka yang memiliki masalah dengan organ ginjal sebaiknya menghindari berbagai asupan dengan kandungan potassium yang tinggi, termasuk juga air degan di dalamnya.

Jadi, jika Anda atau salah satu anggota keluarga Anda dan orang-orang tercinta memiliki masalah dengan ginjal seperti gagal ginjal maupun infeksi saluran kemih, ada baiknya untuk menghindarkan air kelapa muda dari menu sehari-hari. Gantilah opsi tersebut (air degan) dengan air putih berkualitas demi keamanan dan kesehatan Anda untuk jangka panjang.

SARAN

Jika demam telah pergi, penuhi asupan gizi tubuh dengan makanan segar berkualitas. Menambahkan madu murni pada menu sehari-hari akan lebih baik. Hal yang penting lainnya adalah selalu jaga kebersihan tubuh, terutama higienitas makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Jangan biarkan kondisi tubuh Anda menjadi mudah diserang berbagai infeksi virus dan bakteri karena makan sembarangan.

Nah, ternyata menurunkan panas tubuh atau demam bisa juga dilakukan dengan cara yang alami menggunakan kekayaan alam di sekitar kita kan?. Setelah mengetahui tips menurunkan demam dengan air kelapa muda, apakah Anda masih akan menggunakan obat-obatan kimia dengan berbagai resiko efek samping jangka panjang?.

Sekian dulu artikel tentang salah satu manfaat air kelapa muda yang bisa saya sampaikan hari ini. Semoga bermanfaat yaa. Stay tune terus di sini untuk mendapatkan aneka review makanan serta tips kesehatan lainnya. XOXO

Salam,
(dinierianggara)


Demikianlah Artikel [TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda

Sekianlah artikel [TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [TIPS] Menurunkan Panas dengan Air Kelapa Muda dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/02/tips-menurunkan-panas-dengan-air-kelapa.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23