Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya!

Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya! - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan, Artikel Minuman, Artikel Staying Healthy, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya!
link : Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya!

Baca juga


Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya!

beberapa makanan jika dimakan bersama bisa menjadi racun bagi tubuh

Anda adalah apa yang Anda makan. Pernah mendengar peribahasa tersebut? Ya! Kesehatan tubuh Anda ditentukan oleh apa saja yang Anda konsumsi. Jika gaya makan baik maka kesehatan Anda pun akan ikut baik. Maka dari itu sangat penting untuk selalu mendapatkan makanan yang tidak hanya lezat namun juga sehat.

Belum cukup sampai di situ saja. Kombinasi bahan makanan tertentu juga dapat berdampak buruk pada kesehatan. Bukan main-main, efek buruk yang diakibatkan dari kesalahan kombinasi makanan yang dilarang bisa sangat fatal. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya keracunan makanan atau bahkan kematian pada beberapa kasus.

Anda pasti sering menemukan menu makanan kombinasi yang ditawarkan di berbagai kedai makan atau cafe. Beberapa dari kita mungkin juga sudah beberapa kali mengkonsumsi ragam kombinasi makanan dan minuman yang berbahaya tersebut. Sebagai contoh, kombinasi tambahan buah di dalam salad, buah dengan susu, daging bersama keju, dan lain masih banyak lagi yang lainnya.

Jika hanya memperhatikan rasanya di lidah, berbagai kombinasi tersebut memang akan terasa begitu membelai selera. Namun tahukah Anda? Teori kesehatan Ayurveda bahkan mengecam beberapa kombinasi tersebut sebagai perpaduan yang paling berbahaya. Apesnya, efek yang paling ringan hingga berat siap menghadang jika Anda nekat untuk tetap mengkonsumsi aneka kombinasi makanan yang dapat mengganggu kesehatan tersebut.

Biasanya, seseorang yang mengkonsumsi jenis makanan seperti ini akan mengalami perasaan kembung, badan yang terasa berat, dan tak ketinggalan juga perasaan lesu. Sialnya, makanan tersebut juga bisa menghambat proses pencernaan, menyebabkan sakit perut, rasa lelah terus-menerus, mual, serta sulit buang air besar.

Kabar baiknya, artikel ini akan membahas beberapa jenis kombinasi makanan paling berbahaya yang masih sering disajikan di sekitar kita. So, baca terus untuk mengetahui tentang kombinasi makanan berbahaya yang harus Anda hindari bagaimanapun caranya.


#1 Coklat dan Susu

Mungkin beberapa dari Anda akan mengernyitkan dahi dan keheranan mengapa ini masuk ke dalam kombinasi makanan berbahaya. Mungkin karena selama ini Anda sudah begitu familiar dengan banyaknya makanan dan minuman yang mengkombinasikan susu dengan coklat. Bagaimana ini bisa dikategorikan berbahaya?

Cocoa atau coklat kaya akan kandungan asam oksalat. Mungkin tidak banyak orang tahu, asam oksalat pada coklat akan menghalangi proses penyerapan kalsium. Ketika coklat dikombinasikan dengan susu, asam tersebut akan berkontribusi dalam pembentukan kristal oksalat yang buruk bagi ginjal dalam jumlah berlebih. Inilah salah satu kombinasi makanan yang bisa membuat Anda jatuh sakit.

#2 Telur dan Daging Babi Asap

Menu ini populer di kalangan pecinta babi. Kombinasi keduanya mengandung protein dalam jumlah yang terlalu banyak dan oleh karenanya tidak baik untuk kesehatan kita. Dengan jumlah protein yang sangat melimpah, tubuh memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk dapat mencernanya. Dengan alasan tersebut maka tidak heran jika kombinasi telur dengan babi asap menjadi salah satu kombinasi makanan yang berbahaya bagi kesehatan.

#3 Salad Sayur Plus Lemon atau Vinegar (Cuka)

Makanan berupa salad termasuk salah satu yang terbaik bagi tubuh manusia untuk mendapatkan kesehatan yang berkualitas. Berbagai jenis vitamin serta karotenoid yang terdapat di dalam sayuran membutuhkan lemak untuk proses penyerapan yang baik. Karenanya Anda harus menambahkan banyak sumber lemak baik seperti alpukat dalam salad, minyak zaitun, atau beberapa jenis kacang-kacangan.

Menambahkan cuka atau lemon ke dalam salad sehat Anda akan membuat Anda kehilangan banyak unsur-unsur menyehatkan dari salad tersebut.

#4 Sereal dengan Jus Jeruk

Sereal memang banyak dijadikan sebagai alternatif sarapan, namun mengkonsumsi sereal dengan jus jeruk di pagi hari bukanlah sumber energi yang baik. Konsumsi keduanya secara bersamaan atau dalam waktu berdekatan hanya akan membuat rasa tidak nyaman dan berat di perut. Zat asam dari jeruk juga akan menghambat kinerja enzim yang bertanggungjawab dalam memecah karbohidrat.

#5 Pasta Keju dengan Tomat

Kombinasi pasta keju dengan tomat mungkin baru pertama kali Anda dengar hari ini. Memang makanan ini tidak familiar dengan lidah orang Indonesia. Namun demikian, tidak ada salahnya untuk mengetahuinya guna mencegah terjadinya hal tidak diinginkan kalau-kalau suatu hari kita akan disuguhi makanan seperti ini di perjamuan akbar.

Pasta mengandung karbohidrat tepung yang hanya dapat dicerna dengan enzim khusus bernama ptyalin yang dapat ditemukan di air liur kita. Di dalam tomat terdapat komponen asam malat, oksalat, dan sitrat yang akan memecahnya. Kabar buruknya, hal ini akan menghambat pemecahan pati.

#6 Sekam (Kulit Padi atau Gabah) dengan Susu

Sekam atau kulit padi yang telah digiling biasanya dimanfaatkan menjadi makanan ternak seperti ayam dan angsa. Ternyata kulit padi ini juga dimanfaatkan menjadi makanan manusia di beberapa negara. Tentu saja bahan tersebut akan diolah sedemikian rupa hingga tercipta makanan yang lezat. Salah satu yang paling populer adalah dengan mengkombinasikannya dengan susu.

Sekam sebagai bahan pangan mengandung asam phytic yang tidak dapat larut ketika dikombinasikan dengan kalsium atau magnesium. Ini akan menyebabkan tubuh tidak dapat mengakses mineral dan memanfaatkannya. Sebaiknya Anda tidak perlu mencoba mengkonsumsi kuliner sekam dengan susu.

#7 Roti Gandum dengan Selai

Siapa yang paling sering mengkonsumsi kedua kombinasi tersebut dan berpikir bahwa ini sudah termasuk salah satu makanan sehat? Bisa jadi masih banyak masyarakat kita yang belum mengetahui fakta ini.

Tepung gandum halus yang dikombinasikan dengan makanan manis (termasuk juga selai) adalah dosis karbohidrat ganda yang bisa menyebabkan lonjakan drastis. Ini juga akan menimbulkan semacam kekacauan di perut Anda. Kombinasi adonan, gula, dan ragi pada roti tidak akan memberikan banyak manfaat kesehatan melainkan rasa kenyang.

#8 Pizza dengan Soda

Kombinasi keduanya sangat sarat dengan kandungan protein, karbohidrat, dan tepung. Semua ini sangat berat bagi pencernaan Anda. Belum lagi kandungan gula di dalam soda yang akan memperlambat proses pencernaan. Jika Anda memaksa untuk mengkonsumsi keduanya, bersiaplah untuk berakhir pada kondisi perut kembung dan begah.

Mengkombinasikan makanan memang mengasyikkan. Selain bisa mengasah keterampilan kita dalam menjadi koki di rumah, kegiatan ini juga bisa menciptakan variasi makanan baru yang lezat dan belum pernah ada sebelumnya. Siapa yang tidak ingin menjadi juru masak favorit orang-orang tercinta. Pasti semuanya mau bukan? Namun demikian Anda tetap harus mempelajari makanan apa saja yang boleh disajikan bersamaan dan apa saja yang tidak boleh. Semua ini demi kebaikan bersama pastinya!

Sekian dulu untuk hari ini, apakah tulisan ini bermanfaat? Semoga saja. Terimakasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel berikutnya! ^_^



(diens)


Demikianlah Artikel Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya!

Sekianlah artikel Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kombinasi Makanan Berbahaya Tapi Banyak Yang Suka? Ini Dia Contohnya! dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/03/kombinasi-makanan-berbahaya-tapi-banyak.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23