Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu

Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu
link : Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu

Baca juga


Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu

Diet GM, Diet yang lagi ngetren dikalangan artis, kabarnya dengan menerapkan diet ini selama 7 hari dalam sebulan mampu menurunkan berat badan hingga 4 kg. Apa si diet GM itu? Bagi yang masih awam masalah diet, pasti terbesit dipikiran mereka akan pertanyaan ini. Diet GM ini pada awalnya diterapkan untuk karyawan General Motors Corporation di Amerika Serikat, yang bertujuan untuk membantu para karyawan agar mendapatkan berat badan ideal. Diet GM sendiri telah  diuji Jhon Hopkins Research Center, Jhon Hopkins University, Amerika Serikat. Itu tadi sedikit penjelasan tentang diet GM.

Jika dibandingkan dengan diet mayo, diet GM ini terlihat lebih ringan. Pasalnya diet GM ini hanya dilakukan  selama satu minggu (7 hari) dalam satu bulan, sedangkan diet mayo dilakukan selama 13 hari. Untuk menunya sendiri diet GM lebih berfariasi dan lebih berasa, karena kita masih diperbolehkan menggunakan garam, berbeda dengan diet mayo, kita tidak diperkenankan untuk menggunakan garam dalam mengolah masakan kita. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita lihat menu dari diet GM




Hari pertama
Segala macam buah dalam jumlah yang tak terbatas, kecuali pisang. Dan dianjurkan buah yang banyak mengandung air, melon sangt dianjurkan.

Selama hari pertama ini tidak diperbolehkan minum minuman yang manis, jika ingin minum teh atau kopi tidak boleh menggunakan gula.

Hari kedua
Segala jenis sayuran, baik direbus, mentah, maupun ditumis, dapat di tambahkan kentang dalam menu ini, untuk sarapan. Tujuan hari kedua untuk menambah asupan serat dan nutrisi.

Hari ketiga
Sayur dan buah, tetapi hindari kentang dan pisang.

Hari keempat
Pisang, susu dan sup GM. 
Sup GM dibuat dari kaldu ayam, bawang bombay, paprika, air putih sebanyak-banyaknya yang bertujuan untuk membersihkan pencernaan.

Hari kelima
Daging dan tomat, mengkonsumsi daging dan tomat, Jangan lupa untuk minum air putih yang banyak untuk membersihkan pencernaan.

Hari keenam
Daging dan bermacam-macam sayuran.

Hari ketujuh
Nasi merah, buah atau jus buah dan berbagai sayuran. Pada hari terakhir ini terjadi pembersihan pada sistem tubuh dan penurunan bobot.


HASIL DRAMATIS TAPI SANGAT RENDAH KALORI
Diet GM dilihat dari sudut kesehatan, berikut ini tanya jawab dengan Audrey P. Dharmanto BSc RD, registered dietitian lulusan Oregon Health and Sciences University Portland, AS.

Apa hal spespesifik dari diet GM dibanding dengan pola diet lainnya?
Diet GM adalah program diet untuk karyawan General Motors (GM) dalam membantu weight loss dan membuat mereka lebih sehat.
Sebetulnya, belum ada bukti bahwa GM adalah pencipta metode ini. Tetapi, berkat mereka, program ini jadi terkenal, menjanjikan hasil dramtis dalam tempo singkat.

Tujuan utama?
Weight loss (menurunkan berat badan), tetapi bisa juga untuk detox.

Bagaimana penerapannya?
Diet GM adalah program "meal plan" selama tujuh hari. Menurut laporan , berat badan seseorang dapat turun 4-8 kg dalam seminggu selama menjalankan program ini.
Sementara itu, penurunan berat badan yang ideal ialah 1-2 kg perminggu.

Mengapa hanya boleh dilakukan seminggu dalam satu bulan?
Program ini sangat rendah kalori dan rendah beberapa nutrisi penting lain, seperti karbohidrat kompleks dan protein sehingga tidak dianjurkan untuk dijalani lebih dari satu minggu.

Setealah program selesai, bagaimana pola makan yang ideal?
Pola makan pada 3 minggu berikutnya tidak diterapkan oleh diet GM. Alhasil, besar kemungkinan, berat badan naik kembali setelah berhenti dari program ini. Idenya setelah 7 hari detoksifikasi, tubuh lebih bersih dari racun dan tidak lagi terbiasa dengan makanan yang tidak sehat.

Apakah ada efek samping dari penerapan diet ini?
Sebetulnya diet GM adalah salah satu "fad diet" atau diet yang menjanjikan hasil yang dramatis dalam waktu singkat namun belum tentu baik bagi kesehatan, malah dapat berbahaya. Hasilnya juga tidak long term. Selain itu belum ada penelitian ilmiah yang mendalam untuk mendukung program ini.
Beberapa efek sampingnya, otot tiba-tiba lemah, mudah lelah, kelaparan, pusing, tidak bertenaga, lesu, mood tidak baik, sulit berkonsentrasi dan kemungkinan berat badan naik kembali setelah berhenti diet.
Jadi kesimpulannya, diet GM ini  tidak dianjurkan karena hasil yang tidak permanen dan malah bisa berbahaya bagi kesehatan.


**sumber harian jawa pos Sabtu 19 Maret 2016


Demikianlah Artikel Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu

Sekianlah artikel Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Diet GM | seminggu dapat susut 4 kg - semua resep ibu dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/04/diet-gm-seminggu-dapat-susut-4-kg-semua.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23