Manfaat jeruk lemon untuk memasak

Manfaat jeruk lemon untuk memasak - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat jeruk lemon untuk memasak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat jeruk lemon untuk memasak
link : Manfaat jeruk lemon untuk memasak

Baca juga


Manfaat jeruk lemon untuk memasak

Manfaat jeruk lemon untuk memasak, selain sebagai minuman jeruk lemon dapat dimanfaatkan sebagai campuran dalam memasak berikut ini akan saya tuliskan beberapa manfaat jeruk lemon bagi masakan.





















Mencegah gula palem menjadi padat
Beri serutan kulit jeruk lemon ke dalam toples berisi gula palem kulit lemon membantu mempertahankan kelembaban sehingga gula tidak cepat menggumpal.

Campuran adonan
Tambahkan kulit lemon parut ke dalam adonan cake cookies atau saos aromanya yang segar akan memberikan sensasi wangi dan tidak enek dalam olahan.

Hiasan
Tambahkan hiasan kulit lemon pada gelas kue atau yang lainnya, iris tipis melingkar kulit lemon lalu rendam dalam mangkok berisi air simpan dalam lemari pendingin hingga akan digunakan, sehingga kulit jeruk tetap segar bisa juga mencampurkan irisan kulit lemon dalam minuman dingin rasa buah selain sebagai garnish aromanya menyegarkan.

Membuat gula lemon
Campuran bubuk kulit jeruk dalam gula pasir aduk hingga tercampur rata simpan dalam wadah kedap udara agar aromanya tidak menguap.

Bubuk bumbu
Beberapa masakan Western Timur Tengah dan Caribian menggunakan bubuk kulit jeruk sebagai salah satu bumbu cara membuatnya buang bagian putih kulit lemon karena bagian ini rasanya pahit setelah itu serut tipis dan keringkan kulit lemon setelah kering giling hingga lembut dan siap dicampur kan dalam masakan.

Manisan kulit jeruk lemon
Kulit lemon dapat diolah menjadi manisan kering dan permen. Rebus irisan kulit lemon dalam larutan gula kental. Setelah itu keringkan hingga gula padat. Atau balut kulit lemon yang telah direbus dlam larutan gula menggunakan gula pasir. Lalu keringkan. Dapat juga di celupkan dalam coklat leleh biarakan hingga beku.

Untuk melihat manfaat jeruk lemon yang lainnya dapat Anda lihat di sini. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Manfaat jeruk lemon untuk memasak

Sekianlah artikel Manfaat jeruk lemon untuk memasak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat jeruk lemon untuk memasak dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/04/manfaat-jeruk-lemon-untuk-memasak.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23