Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya!

Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya! - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dairy, Artikel Resep, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya!
link : Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya!

Baca juga


Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya!


Yogurt adalah bahan makanan lezat yang biasa dipakai untuk membuat aneka makanan maupun hanya sebagai bahan pelengkap. Penggunaannya telah menyebar secara luas di berbagai benua termasuk Asia, Eropa, dan tak ketinggalan juga Afrika. Yogurt bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai minimarket. Namun sayangnya yogurt yang dijual di minimarket kebanyakan telah ditambahkan pemanis buatan. Yogurt bisa dijadikan sebagai bahan alternatif untuk menggantikan sour cream dan mayonnaise. Jika Anda mau, Anda bisa membuat yogurt dengan susu bubuk. Dengan beberapa bahan sederhana Anda bisa membuat yogurt sendiri di rumah.

Untuk mendapatkan yogurt yang masih alami dan tanpa tambahan bahan pemanis, sebenarnya Anda lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Gunakan susu bubuk skim untuk hasil yogurt yang terbaik. Jangan ragu untuk mencoba menyiapkan sendiri yogurt Anda di rumah untuk mendapatkan rasa yogurt yang masih alami. Di bawah ini adalah langkah-langkah yang harus dilewati untuk membuat yogurt sendiri di rumah. Bahan utamanya adalah yogurt plain dan susu skim. Here we go!

Tips Memasak Yogurt Di Rumah

1. Panaskan susu skim di dalam pan hingga mendidih.
2. Dalam wadah plastik terpisah, ambil satu sendok makan yogurt plain dan campurkan ke dalam susu tersebut.
3. Tutp dengan penutup yang bersih dan biarkan selama 4 hingga 6 jam di dalam temperatur ruangan.
4. Setelah jangka watu tersebut terlewati, buka penutup secara perlahan untuk memeriksa apakah yogurt telah terbentuk. Jika yogurt telah terbentuk, segera masukkan ke dalam lemari es untuk mencegahnya berubah jadi asam.
5. Jika ingin membuat yogurt tersebut menjadi asam (sour) maka pindahkan yogurt ke dalam wadah kedap udara dan tinggalkan di dalam ruangan yang bersuhu agak panas selama beberapa jam.
6. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes jus lemon sebelum menyajikan yogurt. Selain membuat rasa yogurt menjadi asam, ini juga bisa dijadikan ramuan untuk menurunkan berat badan.

Cobalah cara ini untuk membuat yogurt sendiri di rumah. Bonusnya, Anda bisa mengubahnya menjadi sour cream dalam satu langkah mudah jika Anda menginginkannya.

Di Indonesia, sebagian orang memang belum terbiasa dengan yogurt. Padahal di dalam yogurt ada banyak manfaat yang bisa kita ambil untuk meningkatkan kesehatan. Jangan lupa, gunakan yogurt secara bijak untuk mendapatkan manfaatnya. Jangan mengkonsumsinya secara berlebihan ya!

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan berikutnya! ^_^


Demikianlah Artikel Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya!

Sekianlah artikel Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Yoghurt Sendiri Di Rumah, Begini Caranya! dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/04/membuat-yoghurt-sendiri-di-rumah-begini.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23