Tips Memasak Untuk Pemula

Tips Memasak Untuk Pemula - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Memasak Untuk Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ala Diens, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Memasak Untuk Pemula
link : Tips Memasak Untuk Pemula

Baca juga


Tips Memasak Untuk Pemula


Hai teman, selamat berjumpa lagi di blog saya. Hari ini saya akan membahas mengenaik tips dan trik memasak untuk pemula. Apakah Anda adalah seorang pemula dalam dunia memasak? Jangan khawatir, semua orang baik itu pemula ataupun ahli tetap sering menghadapi kesulitan-kesulitan tertentu di dapur. Untuk itu, hari ini saya akan membagikan tips dan trik memasak untuk pemula.

Meskipun tips ini adalah tips yang sangat sederhana, akan tetapi saya berharap tips tersebut akan memberikan manfaat bagi Anda yang baru saja berkecimpung di dapur. Baca tips memasak bagi pemula ini sebelum bergulat dengan wajan dan sayuran di dapur sana.

#1 Gula Anti Semut
Gula memang tidak pernah bisa dipisahkan dengan yang namanya semut. Tidak jarang hanya sedikit celah pun bisa membuat stok gula kita rusak karena dikerubuti semut. Jangan khawatir, ada cara pintar untuk mencegah semut masuk ke toples penyimpanan gula kita. Cara menyimpan gula agar tidak dikerubuti semut adalah, ambil 3 hingga 4 butir cengkeh kering dan letakkan di dalam toples wadah penyimpanan gula Anda agar semut tidak berani memasukinya. Silakan coba dan lihat perbedaannya.

#2 Kacang Anti Jamur dan Serangga
Aneka jenis kacang, contohnya kacang tanah, akan ditumbuhi jamur jika sudah disimpan terlalu lama. Untuk menyiasatinya, pangganglah kacang tersebut sebelum menyimpannya. Ini akan mencegah serangga untuk datang. Selain itu, memanggang kacang sebelum menyimpannya juga akan mencegah pertumbuhan jamur.

#3 Daun Ketumbar Tahan Lama di Lemari Es
Untuk membuat daun ketumbar tetap segar di dalam lemari es dalam waktu yang lama, masukkan daun ketumbar ke dalam wadah plastik terlebih dahulu sebelum memasukannya ke dalam lemari es.

#4 Agar Potongan Apel Tidak Berubah Warna 
Salah satu hal yang menyebalkan tentang apel adalah perubahan warnanya setelah dipotong. Apel yang telah dipotong akan berubah warna menjadi cokelat kehitaman. Cara agar apel potong tidak hitam adalah dengan mencuci apel yang telah dipotong menggunakan air garam. Ini akan membuat apel tetap segar dalam waktu yang lebih lama. Selain kesegaran yang tetap terjaga, penampilan apel potong yang tetap cantik juga akan menambah selera yang akan memakannya.

#6 Membuat Hati Ayam Empuk dan Gurih
Ini adalah tips memasak hati ayam kesukaan saya. Tips memasak hati ayam yang enak adalah dengan mendam hati ayam ke dalam susu cair murni selama 20 menit sebelum memasaknya. Selain membuat rasa jadi lebih lezat, tips memasak ati ampela ini juga akan membuat hati dan ampela ayam jadi lebih empuk. Bonusnya lagi, bau amis khas jeroan juga akan hilang. Patut dicoba!

#7 Merebus Telur Agar Tidak Retak
Pernah Anda merebus telur kemudian cangkangnya retak dan sebagian isi telur bocor keluar? Hal ini pasti membuat tampilan telur rebus jadi jelek. Agar telur rebus tidak retak, Anda harus menambahkan sejumput garam dan beberapa tetes cuka ke dalam rebusan telur untuk mencegah keretakan. Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir lagi jika telur Anda akan retak.

#8 Agar Garam Tidak Menggumpal
Terkadang ketika musim penghujan tiba dan hawa dingin menyelimuti atmosfer, garam di dapur saya turut terkena imbasnya. Udara yang lembab membuat garam menggumpal. Untuk mencegah terjadinya penggumpalan pada garam ketika musim penghujan tiba, bungkus sejumput beras ke dalam kain bersih dan taruh di dalam toples garam. Bungkusan beras ini akan menyerap kelembaban. Hasilnya, garam dapur Anda tetap aman meski udara dingin menyelimuti.

#9 Mencegah Acar Berjamur
Acar kerap cepat ditumbuhi jamur. Untuk mencegahnya Anda bisa memasukkan sejumput benih tanaman sawi hijau ke dalam kain bersih kemudian taruh di dasar wadah acar. Ini akan mencegah pertumbuhan jamur pada acar Anda. Selain itu Anda juga harus menggunakan sendok yang bersih dan kering setiap kali hendak mengambil acar. Tips ini juga berlaku untuk asinan.

#10 Bawang Putih Kupas yang Tahan Lama
Jika Anda tidak suka mengupas bawang putih karena bau dan membuat mata pedih, Anda bisa mengupasnya sekaligus untuk disimpan sebagai stok bumbu. Kupas bawang putih sesuai kebutuhan dan celupkan ke dalam cuka beras sebelum disimpan di dalam jar dan dimasukkan ke dalam lemari es. Dengan cara ini bawang putih tersebut akan bertahan untuk waktu yang lama. Anda pun tidak perlu sering-sering menahan nafas akibat bau bawang putih yang menyengat.

#11 Tips Menyimpan Daging dan Ikan di Kulkas Agar Awet
Daging dan ikan biasanya cepat busuk dan tidak bisa bertahan untuk jangka waktu yang panjang. Apalagi jika Anda membelinya di pasar dimana kesegaran daging tidak terjamin. Untuk menyimpan ikan atau daging dan membuatnya awet dalam waktu yang lebih lama, bersihkan ikan dan daging terlebih dahulu kemudian keringkan. Keringkan di sini maksudnya keringkan dari air, bukan kering seperti pakaian yang dijemur. Jika sudah, masukkan daging dan ikan tersebut ke dalam wadah plastik zip lock kemudian simpan dalam lemari es.

Tips memasak mungkin ada banyak di internet, namun untuk kali ini itu saja yang bisa saya bagikan. Semoga di lain kesempatan saya bisa membagikan aneka tips bermanfaat lainnya seputar dapur. Saya senang berbagi aneka informasi seputar hobi dan aktivitas dapur saya dengan Anda di sini. Saya sangat berharap Anda menyukainya.

Well, semoga beberapa tips memasak di dapur yang saya bagikan ini meski konsepnya sangat sederhana namun bisa memberikan manfaat yang tidak kecil untuk Anda para pembaca tulisan-tulisan saya. Dengan mempraktekkan tips memasak tersebut, selain akan menghemat banyak waktu Anda di dapur, Anda juga bisa memaksimalkan potensi aneka bahan makanan agar tidak cepat rusak. 

Semoga tips ini bermanfaat dan sampai berjumpa di artikel selanjutnya! ^_^

(diens)


Demikianlah Artikel Tips Memasak Untuk Pemula

Sekianlah artikel Tips Memasak Untuk Pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memasak Untuk Pemula dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/04/tips-memasak-untuk-pemula.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23