Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja!

Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja! - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Staying Healthy, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja!
link : Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja!

Baca juga


Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja!


Mata yang sehat adalah aset berharga yang nilainya melebihi apapun. Nutrisi untuk menopang kesehatan mata bisa diperoleh dari berbagai sumber. Sudahlah Anda mendapatkan cukup nutrisi dari makanan yang Anda makan? Jika belum, sudah saatnya kini Anda mulai mengkonsumsi makanan sehat. Selain berguna untuk kesehatan tubuh pada umumnya, nutrisi tersebut juga akan berdampak baik untuk mata Anda.

Kesehatan mata adalah investasi besar untuk masa depan. Terlebih lagi di masa modern ini kita dituntut untuk bekerja di depan layar gadget dan komputer sepanjang hari. Di samping manfaatnya, gadget modern tersebut juga menyimpan banyak efek buruk bagi kesehatan mata, terlebih jika Anda menggunakannya hampir sepanjang waktu. Kita harus tetap menjaga mata sehat di depan komputer. Untuk itu, sangat penting untuk memperoleh asupan terbaik guna mempertahankan kesehatan mata Anda.

Menambah asupan makanan yang kaya akan antioksidan dipercaya dapat mempertahankan sekaligus menambah kesehatan mata Anda. Diet kaya nutrisi seperti itu akan menurunkan resiko terkena katarak dan degenerasi makula. Bonusnya, Anda bisa memiliki mata sehat dan segar sepanjang hari.

Tahukah Anda? Setiap jenis antioksidan memiliki fungsi yang berbeda satu sama lain. Misalnya, vitamin A akan melindungi mata dari kebutaan, dan vitamin C memiliki peran penting untuk mencegah terjadinya glaukoma.

Makanan yang mengandung asam lemak omega 3 esensial dapat mengurangi gejala mata kering dan juga memberikan perlindungan terhadap kerusakan makula. 

Kandungan berbagai vitamin lainnya serta mikronutrien seperti beta karoten, flavonoids, lutein dan zeaxanthin, selenium, vitamin E, seng, dan lain sebagainya juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata.

Namun pertanyaan yang paling penting adalah bagaimana caranya agar Anda mendapatkan berbagai nutrisi tersebut dari makanan Anda sehari-hari? Untuk menjawab pertanyaan mengenai makanan yang baik untuk mata, mari kita lihat daftar makanan yang baik untuk kesehatan mata di bawah ini:

#1 Buah Berri dan Buah Sitrus
Buah sitrus seperti lemon, jeruk, jeruk nipis dan aneka buah berri kaya akan kandungan vitamin C yang bisa melindungi mata dari terjadinya degenerasi makula dan katarak. Jangan ragu untuk mengkonsumsi aneka buah tersebut karena mereka sangat baik untuk mendukung kesehatan mata Anda.

#2 Wortel
Wortel mengandung banyak beta karoten yang dapat memfasilitasi berfungsinya mata sebaik fungsi retina. Maka dari itu, Anda wajib mengkonsumsi wortel dalam jumlah yang cukup untuk mendapatkan penglihatan yang baik.

#3 Biji-bijian
Berbagai biji-bijian seperti beras merah dan oats akan meningkatkan kesehatan mata secara menyeluruh dengan nutrisi esensial yang terkandung di dalamnya seperti seng dan vitamin E.

#4 Ikan
Beberapa jenis ikan seperti salmon, ikan tuna, dan ikan sarden sangat kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang akan melindungi mata Anda dari kekeringan, katarak, dan juga degenerasi makula.

#5 Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran berdaun hijau seperti sawi, bayam, alpukat, dan brokoli kaya akan kandungan pigmen tanaman seperti lutein dan zeaxanthin yang dapat membantu mencegah terjadinya masalah seperti degenerasi makula dan juga katarak.

#6 Telur
Anda bisa mendapatkan nutrisi untuk mata dengan mengkonsumsi telur yang mengandung sebanyak dua enzim penting yakni lutein dan zeaxanthin, tak ketinggalam pula seng. Semua kandungan nutrisi tersebut membantu melindungi mata serta mencegah terjadinya degenerasi makula.

#7 Kacang-kacangan
Aneka jenis kacang seperti almond dan kacang kenari kaya akan kandungan asam lemak omega 3 dan vitamin E. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kedua nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan mata. Budayakan makan kacang karena selain lezat, mereka juga akan meningkatkan kesehatan mata Anda.

#8 Ketela Rambat Manis
Umbi tanaman ini baik bagi kesehatan mata karena mengandung vitamin A dan beta karoten. Konsumsilah umbi ketela rambat ini setiap hari. Selain mengenyangkan dan lezat, ketela rambat juga bisa membuat penglihatan Anda jadi jauh lebih tajam.

#9 Tomat
Seperti yang lainnya, tomat juga punya manfaat yang sangat baik untuk mata. Dengan kandungan karotenoid dan licopene di dalamnya, tomat dapat dijadikan sahabat yang baik bagi mata Anda. Selain itu tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang akan melindungi penglihatan serta melindungsi retina mata dari berbagai macam kerusakan.

#10 Buncis
Buncis, kacang kapri, kacang panjang memiliki nutrisi cukup banyak untuk mata Anda. Mereka juga mengandung seng dan bioflavonoid yang akan melindungi retina dari kerusakan. Selain itu dia juga bisa mencegah terjadinya katarak dan degenerasi makula.


Nah itu dia kesepuluh jenis makanan lezat yang sangat baik untuk mempertajam penglihatan mata Anda. Siapa bilang mengobati mata rabun itu sulit? Ternyata ada cara enak mengobati mata rabun. Cobain yuk?!

Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya! ^_^

(diens)


Demikianlah Artikel Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja!

Sekianlah artikel Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Mata Sehat Tanpa Kaca Mata??? Makan Ini Saja! dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2016/05/ingin-mata-sehat-tanpa-kaca-mata-makan.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23