Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu

Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu
link : Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu

Baca juga


Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu

Mengatasi harga cabai yang mahal, pada musim penghujan para ibu-ibu rumah tangga pasti akan dipusingkan dengan harga cabai yang semakin menanjak naik. Jika para ibu-ibu rumah tangga saja bingung dengan harga beli cabai terus bagai mana dengan nasib para pedagang kuliner yang untuk bumbunya setidaknya menggunakan cabai?. "Sedia payung sebelum hujan" pepatah ini mengingatkan kita untuk berjaga-jaga dengan segala kemungkinan yang akan terjadi, Jadi sebelum harga cabai menjadi mahal Anda sebaikanya melakukan hal-hal yang nantinya dapat menolong dapur Anda dari masalah ini.

Bisa dipastikan setiap musim hujan harga cabai selalu melonjak naik, hal ini dikarenakan, ketika musim penghujan datang para petani enggan untuk cepat-cepat memanen hasil kebun cabainya, jika petani melakukan hal tersebut dapat dipastikan hasil panen mereka akan cepat membusuk karena air hujan, dan jika hal ini terjadi dikhawatirkan para petani cabai akan mengalami kerugian. Selain itu tanaman cabai membutuhkan bayak sinar matahari untuk dapat berbuah dan hal ini tidak didapatkan di waktu musim penghujan.

Jadi kesimpulannya, Anda sabaiknya melakukan hal-hal yang dapat mengantisipasi jika harga cabai mulai yang mahal, diantaranya:

1. Menanan cabai sendiri

 

Sebelum harga cabai menjadi mahal, sebaiknya Anda menanam cabai sendiri. Selain dapat membantu Anda ketika harga cabai mulai mahal, pohon cabai juga dapat menjadi penghias di pelataran Anda. Jika Anda tidak mempunyai lahan kosong Anda dapat menanam cabai di dalam pot atau polibag.


2. Mengeringkan cabai


Pada saat harga cabai belum begitu mahal, sebaiknya Anda membeli cabai tersebut dalam jumlah yang agak banyak kemudian mengawetkannya dengan cara mengukus cabai selama kurang lebih 15 menit (waktu dihitung ketika uap panas telah naik) kemudian menjemurnya di bawah terik matahari. Biasanya ketika musim panas harga cabai sudah mulai menurun dan normal, dalam hal ini kita mempunyai dua keuntungan, yaitu: harga cabai yang tidak mahal dan panas terik matahari dapat kita gunakan untuk menjemur cabai.

Cabai kering! Trus bagaimana kita menggunakannya untuk memasak? nah looo!! Cukup mudah kok menggunakan cabai kering, kita tinggal merebus cabai sebelum menggunakannya. Atau Anda dapat langsung menghaluskan cabai kering dengan cara di blender, jadi cabe kering bubuk siap langsung digunakan.

Semoga beberapa tips di atas dapat mengatasi harga cabai yang semakin mahal, semoga bermanfaat.





Demikianlah Artikel Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu

Sekianlah artikel Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi harga cabai yang mahal | Semua Resep Ibu dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/01/mengatasi-harga-cabai-yang-mahal-semua.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23