[REVIEW] Sate Taichan

[REVIEW] Sate Taichan - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [REVIEW] Sate Taichan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner Nusantara, Artikel Makanan, Artikel Review, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [REVIEW] Sate Taichan
link : [REVIEW] Sate Taichan

Baca juga


[REVIEW] Sate Taichan

sate taichan

Bismillah...

Sate merupakan bagian dari kuliner nusantara yang telah dikenal cukup luas hingga ke negara tetangga. Bahkan negara adidaya seperti USA pun mengenal kuliner khas nusantara ini. Belum lupa kan bahwa sate adalah salah satu makanan kesukaan Presiden Obama?. . Sebagai ikon kuliner nusantara, penjualan sate terpantau selalu ramai dari dulu hingga kini. Bahkan penggemar sate terus bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini membuat para pebisnis kuliner sate berlomba melakukan inovasi dan kreasi resep demi menghasilkan rasa sate yang tak hanya enak melainkan juga unik. Contohnya saja Sate Taichan. Pernah dengar?. Namanya terdengar nggak asing kan. Kebetulan saya baru saja mencoba kuliner yang memiliki nama kejepang-jepangan ini. Walau bisa dikatakan telat, izinkan saya berbagi review sate Taichan untuk Anda semua. Let's rock!.

ASAL USUL SATE TAICHAN
Dilansir dari Kompas, asal mula nama sate Taichan berawal dari seorang warga negara Jepang yang membeli sate di warung seorang penjual bernama Amir.

"Pertamanya ada pasangan yang laki-laki orang Jepang yang perempuan orang kita (Indonesia). Masih ingat saya nama perempuannya, Inet. Laki-lakinya itu mau nikin sate sendiri. Dia kasih garam ke dagingnya sama jeruk (nipis) dan sambal. Terus saya tanya 'ini sate apa namanya?' kata orangnya 'Taichan!'." tutur Amir pada kompas travel, Rabu (4/1/2017).

Begitulah asal mula sate Taichan hingga sate itu menjadi booming di kalangan pecinta kuliner seluruh nusantara. Hingga saat ini pun pedagang sate Taichan di daerah saya masih terpantau cukup laris jualannya. Hal ini menunjukkan masih tingginya minat masyarakat terhadap sate Taichan. Kalau Anda bagaimana, sudah mencicipi sate Taichan belum?.

BAHAN
Seperti telah diceritakan di atas, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat sate Taichan sangat sederhana. Di kedai sate Taichan yang saya kunjungi, penjual hanya membutuhkan daging ayam yang telah diurapi garam dan bumbu penyedap untuk dibakar. Untuk menikmati sate tersebut, siramkan ulegan cabai rawit dan air perasan jeruk nipis secara merata, selanjutnya taburi irisan bawang goreng di atasnya. Mudah dan sederhana bukan?.

RASA
bumbu sate taichan

Ayam yang dibakar tanpa bumbu pastinya menghasilkan rasa ayam yang betul-betul original. Bagi Anda yang ingin dapat merasakan bagaimana rasa alami ayam, mungkin Anda perlu mencicipi sate Taichanini. Rasa ayamnya begitu asli, agak manis di lidah dengan sedikit rasa asin dan gurih dari garam & penyedap rasa yang ditambahkan. Begitulah ketika saya mencicipi sate Taichan pertama kali. Sengaja tanpa ulegan cabai rawit (sambal) maupun air perasan jeruk nipisnya. Ceritanya mau merasakan rasa sate Taichan kalau tanpa bumbu akan seperti apa.

Setelah tahu rasa sate Taichan tanpa bumbu, kini saatnya saya mencoba dengan bumbunya. Tentunya tidak afdol kalau mencicipi sate Taichan tanpa melibatkan "pemeran utamanya". Siapa lagi kalau bukan ulegan cabai rawit dan air perasan jeruk nipis. Ketika bumbu utama telah ambil bagian, bammm! Rasa yang muncul adalah kombinasi rasa daging ayam yang agak manis (daging ayam memang agak manis), sedikit asin, menyatu dengan kesegaran rasa asam dari air perasan jeruk nipis dan pedasnya ulegan cabai. Aroma khas bakaran daging pun tak ketinggalan bersinergi dengan keharuman bawang goreng. Wah, sate Taichan memang benar-benar lain dari yang lain.

LIKES
- nama dan rasanya unik
- perpaduan ayam jeruk nipis dan cabainya segar
- rasanya ayam banget
- bumbu minimalis
- bisa request aneka level pedas

DISLIKES
- cukup mahal menurut saya.
- di beberapa penjual satenya banyak kulit dan jeroannya.

CAUTION!
- Sate Taichan bukan makanan Jepang.
- Sate Taichan 100% makanan Indonesia.

Demikian review sate Taichan dari saya. Bagaimana?. Anda semakin penasaran bagaimana rasanya bukan?. Bagi yang belum berkesempatan mencicipi kuliner hits 2016 ini, yuk beli di lapak sate Taichan terdekat. Rasa penasaran itu harganya mahal lho!.
(dinierianggara)



Demikianlah Artikel [REVIEW] Sate Taichan

Sekianlah artikel [REVIEW] Sate Taichan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [REVIEW] Sate Taichan dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/06/review-sate-taichan.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23