[REVIEW] Sushi Story

[REVIEW] Sushi Story - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [REVIEW] Sushi Story , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan, Artikel Makanan Luar Negeri, Artikel Review, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [REVIEW] Sushi Story
link : [REVIEW] Sushi Story

Baca juga


[REVIEW] Sushi Story

sushi maki

Bismillah...

Kuliner Jepang selalu memiliki tempat di hati sebagian masyarakat kita, Indonesia. Itu terbukti dengan masih menjamurnya restoran Jepang baik yang kaki lima maupun tempat ternama seperti Hoka-Hoka Bento. Salah satu menu kuliner Jepangyang terus eksis adalah sushi. Siapa yang tak kenal sushi?. Makanan berbahan dasar beras Jepang, nori, dan aneka isian serta saus dan mayonnaise ini pun menjadi salah satu kesukaan saya di saat ingin ngemil berat. Kalau malas bikin sendiri tinggal pergi ke kedai Sushi Story saja. Selain di Jogja, sekarang Sushi Story sudah buka juga loh di area Universitas Negeri Semarang. Lokasinya berada di depan gedung BNI lama UNNES. Cusss samperin!.


SUSHI
Sesuai nama dagangnya yakni "Sushi Story" kedai ini menjual aneka varian Sushi sebagai menu andalannya. Variasinya bisa dibilang cukup banyak dan pastinya dengan rentang harga yang cukup luas, mulai ribuan hingga puluhan ribu rupiah.

Varian sushiyang dijual di sini diantaranya:
1. SushiMaki Reguler,
2. SushiModern Ekonomis.

Sushi Maki Reguler dipecah menjadi:
1. Mega Blast Roll Sushi,
2. Caterpillar Roll Sushi,
3. Angry Godzilla Roll Sushi,
4. Crazy Cheese Roll Sushi,
5. Thunder Crunch Sushi.

Sushi Modern Ekonomis dipecah menjadi:
1. Sakao Maki Sushi,
2. Banzai Maki Sushi,
3. Pink Patrick Sushi,
4. Jon Bob Roll Sushi,
5. Tori-tori Bozu Sushi,
6. Barbie Jane Roll Sushi.

Tuh lihat semuanya ada 11 varian. Lumayan banyak kan?. Penamaannya juga unik jepang-jepang gimana gitu. Jangan sampai nggak icip-icip kesebelas pilihan menu sushinya Sushi Story di atas ya. Hehe.


BANZAI MAKI SUSHI
Hari ini saya berkesempatan mencoba salah satu dari varian Sushi Modern Ekonomis yaitu Banzai Maki Sushi. Dalam bahasa Jepang, kata banzai adalah istilah yang diterapkan saat perang Dunia II oleh pasukan sekutu pada serangan gelombang manusia yang dipimpin oleh pasukan angkatan darat kekaisaran Jepang. Kata Banzai berasal dari seruan Tenno Heika Banzai yang memiliki arti "Hiduplah Kaisar!". (wikipedia)

Mungkin senpai bermaksud agar usaha kedai sushinya hidup terus, makanya salah satu menu sushinya dikasih nama Banzai Maki Sushi. Hihi. Aamiin...saya doakan ya supaya kedai sushinya laris manis.
 
banzai maki sushi story
Dari penampilannya, Banzai Maki Sushi tampak menggiurkan dalam balutan nori berwarna hijau tua. Saya jadi langsung membayangkan bagaimana rasanya, mungkin ini efek dari perut yang dibiarkan lapar terlalu lama. Heheu. Kali ini saya beli sushinya take away jadi plating dilakukan di atas styrofoam seperti terlihat pada gambar. Maafkan ya  foto dan platingnya apa adanya. :))

Ternyata porsi sushi di sini  lumayan banyak lho guys, yakni terdiri dari 8 pieces sushiukuran bite. Lumayan lah untuk mengganjal perut yang lapar. Banzai Maki Sushi menghadirkan sushi rice, beef sausage, tsukemono carrot & papaya, nori sushi, banzai sauce, sweet mayonaise sauce, dan crispy crezz orange. Anda juga akan mendapatkan sepasang sterilized chopstick (sumpit tersterilisasi) yang masih tersegel dalam plastik untuk makan sushinya. Satu porsi Banzai Maki Sushi dibanderol seharga IDR 9.000,- saja. Sangat  terjangkau kan untuk kantong pelajar dan mahasiswa.


RASA
Sejujurnya saya baru beberapa kali mencoba kuliner Jepang (sushi) di 2 kedai berbeda. Pertama kali di kedai apa gitu saya lupa banget namanya. Nah, kali kedua baru di kedai Sushi Story ini. Kali pertama di kedai pertama saya masih ingat memesan Tuna Sushi. Sebagai perbandingan, Tuna Sushi terasa lebih cocok di lidah saya daripada Banzai Maki Sushi dari Sushi Story. Banzai Maki Sushimemakai isian sosis daging sapi, wortel, dan pepaya. Rasa mayonnaise manis terasa kurang cocok ketika menyatu dengan sosis daging sapi, menurut saya. Sepertinya saya akan mencoba varian lainnya untuk order berikutnya di Sushi Story.


LIKES
- menawarkan banyak menu sushi
- tersedia juga ramen Jepang
- harga variatif
- buka sampai malam
- penjualnya ramah
- bersih
- chef memakai sarung tangan jadi lebih steril


DISLIKES
- kurang sukanya belum ada kedai fisik di area UNNES jadi baru bisa pesan take away


CAUTION
- SushiStory buka setiap hari,
- SushiStory berjualan menggunakan mobil,
- SushiStory bukan berapa cafe,
- SushiStory bisa tutup tanpa pemberitahuan.


Well, Sushi Story Semarang bisa banget dijadikan salah satu alternatif kuliner ala Jepang buat Anda yang hobi berwisata kuliner. Buat yang berdomisili di area UNNES dan sekitarnya jangan lupa mampir, ya!. Di depan eks kantor BNI UNNES, Okay?!.

Sekian review Sushi Story dari saya. Semoga bermanfaat untuk Anda. Stay tune!.
(dinierianggara)


Demikianlah Artikel [REVIEW] Sushi Story

Sekianlah artikel [REVIEW] Sushi Story kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [REVIEW] Sushi Story dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/06/review-sushi-story.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23