BUAH OKRA UNTUK DIABETES

BUAH OKRA UNTUK DIABETES - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BUAH OKRA UNTUK DIABETES, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah, Artikel Buah & Sayur, Artikel Sayur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BUAH OKRA UNTUK DIABETES
link : BUAH OKRA UNTUK DIABETES

Baca juga


BUAH OKRA UNTUK DIABETES

Buah Okra di Pekarangan

Bismillah,

Secara kodrati, buah dan sayur merupakan makanan pokok yang telah disediakan oleh Allah untuk menunjang kelangsungan hidup dan kesejahteraan makhluk-NYA di dunia. Dua jenis tumbuhan ini (buah dan sayur) diciptakan oleh Allah tentunya untuk menjamin manusia dan juga hewan di bumi ini agar dapat melanjutkan hidup dengan baik tanpa takut kelaparan. Hampir tidak ada satupun tumbuhan yang tumbuh di bumi ini melainkan dia bermanfaat bagi makhluk hidup. Begitupun dengan buah okra untuk diabetes.

Sayuran berbentuk pentagonal ini mengandung banyak serat, antioksidan, serta sejumlah mineral penting, dan tak ketinggalan juga vitamin. Di Indonesia, Buah Okra dikenal memiliki berbagai manfaat kesehatan, diantaranya dapat menurunkan kadar kolesterol, mengobati diabetes, hingga mencegah terjadinya konstipasi.

Buah Okra dapat tumbuh dengan baik di daerah tropis seperti India dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pohon Okra dapat tumbuh hingga ketinggian hampir mencapai 2 meter dengan buah berwarna hijau atau merah. Buah Okra paling baik dipanen ketika daging buahnya sudah lunak. Pada kondisi ini buah Okra memiliki kandungan gizi maksimal. Ketika mencapai kondisi siap panen, sebaiknya buah Okra segera dipanen dan diolah. Jika tidak segera dipanen, buahnya akan mengeras dan rasanya berubah jadi hambar. Buah dengan ukuran panjang sekitar 18 cm ini dapat ditemukan dengan mudah di pasar tradisional maupun supermarket.


MANFAAT OKRA BAGI DIABETES
Teksturnya yang agak berlendir membuat tidak semua orang menyukai sayuran ini. Padahal, jika ditelusuri lebih lanjut khasiat yang diberikan buah ini sangat istimewa meski rasanya bisa dibilang kurang diminati.

Berikut ini beberapa khasiat buah okra untuk diabetes:
1. Buah Okra merupakan bahan makanan yang baik untuk diet karena kaya akan serat alami. Kandungan serat larutnya sangat baik untuk pencernaan.
2. Lendir yang terdapat pada buah Okra juga sangat baik untuk mencegah konstipasi atau susah buang air besar.
3. Buah Okra merupakan makanan yang baik bagi penderita diabetes karena memiliki indeks glikemik yang rendah (penelitian pada hewan).
4. Buah Okra dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh.
5. Biji buah Okra juga dapat diolah dan dikenal baik bagi para penderita diabetes.
6. Penelitian menemukan bahwa ekstrak biji buah Okra dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah.
7. Sebuah penelitian juga mengatakan ekstrak biji buah Okra mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.
8. Selain baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat, kandungan kalsium pada buah Okra baik untuk tulang dan gigi.
9. Antioksidan yang terdapat dalam buah Okramampu melawan radikal bebas secara efektif.


CAUTION!
Khasiat buah Okra untuk menurunkan kadar gula darah berdasarkan penelitian yang dilakukan pada hewan. Sejauh artikel ini dibuat, belum ada penelitian ataupun jurnal resmi yang menyatakan khasiat buah Okra untuk penyakit diabetes pada manusia. Maka dari itu tetap waspadalah bagi Anda yang berpotensi atau mengidap penyakit diabetes mellitus. Zat yang terkandung dalam buah Okra juga bisa bereaksi dengan metformin (obat penurun kadar gula darah dalam tubuh) sehingga bagi penderita diabetes yang sedang mengkonsumsi obat dokter diharapkan untuk berhati-hati jika ingin mengkonsumsi buah okra.

Namun demikian, bagi Anda yang tidak memiliki masalah kesehatan apapun, silakan saja untuk mengkonsumsi sayuran pentagonal khas negara tropis yang satu ini sesuka Anda. Buah Okra dapat diolah menjadi alternatif santapan lezat sehari-hari sesuai selera keluarga Anda.

Sekian artikel BUAH OKRA UNTUK DIABETESdari reviewmakananku.blogspot.co.id. Semoga bermanfaat yaa. Nantikan terus ulasan berbagai makanan dan minuman berkhasiat lainnya hanya di reviewmakananku.blogspot.co.id. Thanks a bunch for reading!.
(dinierianggara)



Demikianlah Artikel BUAH OKRA UNTUK DIABETES

Sekianlah artikel BUAH OKRA UNTUK DIABETES kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BUAH OKRA UNTUK DIABETES dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/07/buah-okra-untuk-diabetes.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23