Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih!

Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih! - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ala Diens, Artikel Makanan, Artikel Resep, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih!
link : Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih!

Baca juga


Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih!

nasi goreng nikmat dengan aroma kunyit dan kencur

Memasak sudah jadi hobi saya sejak kecil. Meski tidak pernah mengikuti kursus memasak secara profesional, saya suka mencoba berbagai variasi resep baru. Seperti kali ini. Saya mau mencoba resep nasi goreng baru yaitu nasi goreng aroma kencur dan kunyit. Uhh seperti apa ya rasanya? Apakah akan mengeluarkan aroma kari dari kunyitnya? Coba kita cek sama-sama yuk.

Mengapa memilih kunyit dan kencur sebagai bumbu kreasi? Well, alasan saya memilih kedua bumbu rimpang tersebut adalah karena ciri khas aromanya yang sangat unik. Keharuman kunyit yang identik dengan bumbu kari sepertinya bisa dijadikan sebagai bumbu nasi goreng kekinian, Belum lagi khasiatnya untuk kesehatan yang sangat banyak. So, mengapa tidak mencobanya saja?

Untuk membuat masakan khas Indonesia ini, Anda tidak akan dibuat repot dengan bumbu-bumbu yang sulit didapatkan. Bumbu yang dibutuhkan sangat sederhana namun rasa yang disajikan sangatlah kaya. Identik dengan nusantara!

Bahan utama yang dibutuhkan:

3 piring nasi putih

Bumbu yang dihaluskan:

Bawang merah 4 siung
Bawang putih 2 siung
Kunyit seruas jari, digoreng dulu supaya tidak bau menyengat
Kencur seruas jari
Cabe merah sesuai selera, saya pakai 6 buah

Bumbu-bumbu lainnya:

Bawang merah 4 siung besar untuk bawang goreng
Lada putih/merica bubuk secukupnya
Gula
Garam
Minyak sayur

Bahan tambahan:

Telur, sosis, seafood (opsional)
Sayuran (saya pakai kol)

Untuk membuat nasi goreng aroma kunyit dan kencur yang khas, caranya sangat mudah dan sederhana. Ikuti langkah-langkah berikut ini ya supaya nasi goreng buatan Anda tidak sampai gagal.

Pertama, cuci semua bumbu yang dibutuhkan hingga benar-benar bersih. Kedua, iris 4 buah bawang merah, goreng kering, lalu sisihkan. Ketiga, panaskan minyak sayur, tumis bumbu halus tersebut hingga layu dan mengeluarkan bau harum. Keempat, masukkan bahan-bahan tambahan dan sayuran sambil diaduk hingga merata. Kelima, masukkan nasi sedikit demi sedikit sambil tetap diaduk hingga merata. Keenam, tambahkan gula, lada, dan terakhir garam. Cek rasa. Kalau suka kecap bisa ditambahkan untuk memperkaya rasa. Ketujuh, sajikan dengan taburan bawang goreng di atasnya.

Setelah dicicipi ternyata enak juga lho guys membuat nasi goreng dengan bumbu ini. Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, rasa nasi goreng ini lebih segar di lidah. Bila Anda menyukai penyedap rasa, silakan ditambahkan terakhir kali ketika nasi goreng hendak diangkat. Saya sendiri tidak pernah memakai MSG untuk memasak, oleh karena itu saya tidak mencantumkannya pada resep.

Meski saya menyukai nasi goreng ini, belum tentu Anda memiliki selera yang sama dengan saya lho ya teman-teman. Untuk beberapa orang yang tidak menyukai aroma kari atau kunyit, Anda bisa juga tidak memasukkan kunyit pada bumbu utama. Rasa segar dari kencur akan tetap menggoyang lidah Anda!

Well, sekian artikel kali ini tentang kreasi resep dapur ala Diens yang bisa saya tuliskan. Meski hanya resep sederhana, semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa di tulisan-tulisan berikutnya. XOXO ^_^

(dinierianggara)



Demikianlah Artikel Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih!

Sekianlah artikel Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nasi Goreng Aroma Kencur dan Kunyit. Unik dan Bikin Nagih! dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/08/nasi-goreng-aroma-kencur-dan-kunyit.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23