[REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ

[REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Camilan, Artikel Makanan, Artikel Review, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ
link : [REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ

Baca juga


[REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ




ChipsTaro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic. Masih dalam kondisi pertengahan bulan yang bisa dibilang cukup kondusif untuk jajan nih guys. Again, kali ini saya mau mencoba CHIPSTARO produk dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kemarin kan sudah dibahas ya tentang CHIPSTARO RASA KEJU dari rasanya sampai ke komposisinya. Sudah baca belum? Kalau belum, jangan lupa baca DI SINI. Sekarang saya mau review ChipsTaro Rasa Sweet Garlic. Kira-kira rasanya seperti apa? Yuk kita bahas!

Dengan bahan baku talas atau yang juga dikenal dengan nama taro, keripik ini memiliki rasa yang unik. Kalau orang Jawa biasa menyebutnya dengan istilah "buket". Huruf 'e' dibaca seperti dalam kata 'perang' ya, bukan seperti pada kata 'jengkol'. Maaf ya tidak bisa mendeskripsikan arti kata 'buket' soalnya sulit mencari padanan katanya dalam bahasa Indonesia.

Keripik Taro alias talas ini sudah lama ada di daerah saya dengan nama 'sriping kimpul'. Waktu saya masih duduk di bangku sekolah dasar dulu, camilan berbahan dasar umbi talas yang digoreng kering ini sudah menjadi salah satu jajan kesukaan saya. Ibu kantin waktu itu biasa menjualnya dengan harga (kalau tidak salah) 100 rupiah.

Meskipun di beberapa daerah di Indonesia talas sudah secara umum dipasarkan dalam bentuk stick ataupun chips, namun untuk pasar nasional memang belum ada yang merambah. Nah keripik talas pertama yang dipasarkan secara nasional yang saya tahu ya ChipsTaro dari RN Kuliner ini. Senang deh akhirnya ada ChipsTaro dalam kemasan modern dengan berbagai rasa!


Setelah puas mencoba ChipsTaro Rasa Keju beberapa hari yang lampau, kali ini akan saya review rasa lainnya yaitu Sweet Garlic. Sweet artinya manis dan Garlic artinya bawang putih. Jadilah ChipsTaro rasa bawang putih manis. Nyummm.....

KOMPOSISI

 Talas (55.42%), Minyak Kelapa Sawit, Gula, Garam, Bawang Putih Bubuk (0.32%).

RASA

Perpaduan bawang putih dan rasa manisnya bisa diperhitungkan. Tidak timpang pada salah satu. Jadi ya rasa bawang putihnya ada, manisnya ada, asinnya juga ada. Semuanya menyatu banget dengan tekstur crunchy khas taro chips. Kriuk-kriuk empuk, gurih manis dengan aroma bawang putih yang ringan. Nagih!

TEKSTUR


Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya ya guys. ChipsTaro punya tekstur yang renyah dan garing namun empuk dan lembut ketika dikunyah. Yaa begitulah guys, susah bikin deskripsinya. Kalau orang Banyumas menyebutnya dengan istilah "buket".

PRODUSEN

Snack ChipsTaro diproduksi oleh PT Universal Cipta Pangan dan didistribusikan oleh PT Raja Nikmat Kuliner seperti yang tertera pada kemasan di foto berikut ini:

PERIZINAN

Chips Taro rasa sweet garlic sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia serta sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Buktinya bisa dilihat melalui gambar di bawah ini:

STRENGTH

Kekuatan pertama ada di keunikan rasa dan komposisi bumbu yang juara. Selama beberapa kali saya beli alhamdulillah rasanya selalu enak. Produknya juga tidak ada yang rusak, isinya selalu fresh dan tidak ditemukan ada yang mlempem. Quality control bagian rasanya sudah bagus jadi konsumen bisa tenang belinya.

Kemudian soal perizinan sudah resmi terdaftar dan tersertifikasi halal. Membuat siapa saja tidak perlu khawatir untuk membelinya.

Selain itu camilan ini juga peduli terhadap kebersihan lingkungan loh guys. Ingin tahu buktinya? Lihat saja gambar di bawah ini. Di sana tertulis anjuran untuk menjaga kebersihan lingkungan kita dengan cara membuang sampah pada tempatnya.


Khususon untuk rasa sweet garlic ini, recommended! Rasanya unik, manis, asin, gurih dengan aroma bawang putih yang ringan banget. Nyummm!

WEAKNESS

Makan keripik talas CHIPSTARO bisa membuat kita jadi lupa daratan. Tiba-tiba satu plastik sudah habis. Apakah ini karena saking enaknya? Itu sih pasti iya. Selain itu, ada faktor lain yang membuat chips ini cepat sekali habis yaitu isinya yang minimalis. Satu bungkus ChipsTaro berisi 50 gram keripik dan dapat bertahan paling lama 5 menit di tangan saya. Itu juga kalau makannya pelan-pelan. Hehe...

Oh iya ada satu lagi. Saking enaknya keripik talas ini bahkan saya makan sampai tandas ke remah-remahnya juga loh. Untuk teman-teman yang sudah pernah beli keripik talas ini pasti tahu kan kalau di setiap bungkus pasti banyak remah-remah talasnya. Iya keripik talas yang remuk dan kecil-kecil, ada cukup banyak.

So far baru ini saja yang saya keluhkan yaitu banyak keripik yang jadi remah-remah kecil. Hasilnya jadi susah konsumsinya soalnya susah diambil. Harusnya remah-remah jangan terlalu banyak yang ikut dibungkus. Hehe... Tapi saya sih yakin masalahnya bukan di bagian produksi. Bisa jadi masalahnya ada di ekspedisi yang terlalu semangat melempar paket, jadinya remuk deh. Who knows?

CAUTION!!!

Selalu ya review saya pasti ada bagian ini. Perhatian, untuk Anda yang mempunyai keluhan dengan bawang putih sebaiknya hindari konsumsi varian ini karena aroma GARLIC di sini tercium cukup kuat. So, Chips Taro Rasa Sweet Garlic tidak cocok untuk Anda yang alergi terhadap bau bawang.

KESIMPULAN


Intinya sih saya suka sama keripik talas hasil karya memsye Nagita Slavina ini. Jadi yaa untuk kedepannya bisa dipastikan akan melakukan repeat order yang entah berapa kali. Banyak deh!

Rasanya enak sih. Coba kalau mereka launching varian rasa baru seperti jagung manis, BBQ, dan original pasti saya cobain.

Okay demikian review Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic ala Dinie. Over all saya suka sama camilan ini. Recommended! Terimakasih ya sudah mampir ke blog saya. Sampai bertemu lagi di review makanan selanjutnya! XOXO

(dinierianggara)

Update Agustus 2018
Pecinta keripik talas dari mama Rafathar, jajanan ini sekarang sudah ganti nama lho menjadi NAGITOZ. Lebih keren? Semoga rasanya juga makin keren deh. Xixi


Demikianlah Artikel [REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ

Sekianlah artikel [REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [REVIEW] Chips Taro Keripik Talas Rasa Sweet Garlic a.k.a NAGITOZ dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/08/review-chips-taro-keripik-talas-rasa.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23