[REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah

[REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kuliner Nusantara, Artikel Makanan, Artikel Review, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah
link : [REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah

Baca juga


[REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah


Indomie Goreng Sambal Matah. Indomie sebagai salah satu raksasa bisnis makanan instan baru-baru ini meluncurkan varian rasa terbarunya yaitu rasa Sambal Matah. Ada yang familiar dengan nama ini?. Well, bagi Anda yang notabene adalah orang Bali mungkin sudah mengenal dengan baik kuliner nusantara yang satu ini. Yes, karena sambal ini memang berasal dari pulau dewata Bali. Lalu seperti apakah jadinya ketika Indomie goreng mengaplikasikannya pada salah satu produk mie instan mereka?.

INDOMIE

Sebagai orang Indonesia sejati, selayaknya kita patut turut berbangga dengan adanya produk mie instan merk ini. Mungkin saja ada diantara Anda yang belum tahu kalau saat ini Indomie telah diekspor ke banyak negara di luar sana dan memiliki penggemar pula di setiap negara yang dituju. Keren betul?.

Speaking of which, apakah gerangan hal yang membuat masyarakat luar pun dapat mencintai Indomie?. Yaa tidak ada jawaban pasti kecuali kita menanyakan langsung kepada mereka. Namun kalau boleh saya mengutarakan pendapat dan perkiraan, bisa jadi salah satu alasan orang sana menyukai produk kuliner Indonesia yang satu ini adalah karena kekayaan rasanya yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain di luar sana. Seperti yang kita tahu, mie instan ini tersaji dengan begitu banyak varian rasa. Bahkan sebagian besar diantaranya adalah rasa kuliner kearifan lokal berbagai daerah di Indonesia dimana sangat kaya akan rempah-rempah yang kebanyakan dari rempah tersebut hanya tumbuh di negara kita. Bangga deh. Orang Indonesia mana suaranyaaa??!.

SAMBAL MATAH


Indonesia memang sangat kaya akan variasi sambal. Bahkan masih di satu daerah saja bisa terdapat lebih dari 5 macam sambal yang biasa dikreasikan oleh masyarakat. Contoh terdekat yang paling simple adalah di keluarga penulis sendiri. Keluarga kami biasa membuat aneka macam sambal untuk mendampingi lauk-pauk di meja makan. Sambal Matah yang diusung oleh Indomie ini sendiri berasal dari daerah Bali.

Sambal matah segar memiliki rasa pedas yang nampol di lidah dengan cabai rawit sebagai komposisi utamanya. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat sambal asli pulau dewata ini terdiri dari cabai rawit, bawang merah, bawang putih, terasi, daun jeruk purut, garam, gula pasir, air perasan jeruk nipis, serai/sereh, dan terakhir adalah minyak sayur untuk menggoreng/menumis sambal. Ternyata bukan sambal mentah seperti perkiraan saya di awal ya. Sambal ini butuh ditumis sebelum disajikan.

Yaps! Itulah bahan-bahan yang digunakan oleh para koki baik itu koki restoran maupun koki di rumah alias para asisten rumah tangga dan juga ibu rumah tangga untuk membuat sambal khas pulau dewata yang pedas dan harum. Mantap!. Wah jadi semakin penasaran deh sama Indomie sambal matah. Bagaimana yaa rasanya mie goreng yang dikreasikan dengan sambal khas Bali ini?.

RASA INDOMIE SAMBAL MATAH

Indomie memang sudah menjadi juaranya mie instan di hati sebagian besar masyarakat baik dalam negeri pun juga luar negeri. Dengan hadirnya Indomie Goreng Rasa Sambal Matah, para penikmat mie instan dengan ciri khas rasa masakan nusantara (Indonesia) pun merasa kian dimanjakan. Bagaimana tidak, bagi mereka yang sedang berada jauh dari kampung halaman untuk mengadu nasib misalnya, mereka tetap dapat memuaskan kerinduannya terhadap kuliner khas daerahnya melalui Indomie tanpa harus ribet memasak. Alhamdulillah...

Untuk rasa mie instannya sendiri sama dengan varian lain, kecuali dengan Indomie keriting memang ada sedikit perbedaan. Indomie varian keriting memiliki tekstur mie yang lebih kenyal dan tipis setiap helainya. Penulis juga memfavoritkan Indomie keriting sebagai makanan andalan penyelamat di tanggal tua di samping Indomie lainnya. Hehe…

Indomie Goreng Rasa Sambal Matah terdiri dari sekeping mie instan, bumbu sambal matah, dan yapp bawang goreng. Simple banget yah, karena kita tidak perlu mencampurkan kecap, saus, dan minyak sayur terlebih dahulu seperti pada Indomie goreng varian standard. Varian standard itu maksudnya yang pakai nama Indomie goreng doang itu loh guys maksud saya. Hehe…

CARA MEMASAK

Sudah tahu dong cara memasak mie instan?. Hehe… I definitely believe your answer is yes!. Tidak usah ditanya anak kecil juga pada bisa ya. Meski begitu tapi saya punya sedikit perbedaan loh di cara memasak mie goreng instan ini. Sebagian caranya sama tapi di akhirnya saja yang berbeda. Gimana itu bedanya?.

Seperti biasa pertama cukup didihkan air, masukkan sekeping mie instan dan tunggu hingga matang sesuai selera. Kenapa sesuai selera?. Soalnya kan ada yang suka setengah matang, ada juga yang suka mienya dimasak matang sampai melar dan kelewat lunak gitu. Kalau penulis sendiri sukanya kalau masak mie instan itu yang tidak terlalu matang, yah sedang-sedang saja deh.

Sembari menunggu mie matang, siapkan wajan teflon lain dan taruh bumbu sambal matahnya di sana. Nah sekarang mie sudah matang nih, jangan lupa ditiriskan ya. Lalu aduk mie yang sudah ditiriskan tersebut di atas wajan teflon yang telah kita beri bumbu tadi. Aduk sampai merata. Aduknya di atas api ya temans. Jadi seperti menggoreng betulan itu loh. Ya kan judulnya mie goreng masa cuma direbus. LOL


DESKRIPSI RASA

Mie Goreng SPESIAL ALA DIENS Rasa Sambal Matah kini siap untuk disajikan. Mie goreng ini warnanya memang pucat dan tidak merah ataupun kecoklatan karena memang warna sambal matah begitu ya temans. Dan pula dia tidak menggunakan kecap. Oh iya teman-teman bisa menyajikannya bersama sayuran ataupun lauk pauk lain supaya lebih menggugah selera. Hmm sambal matahnya pas pertama saya icip mirip lah dengan sambal bawang ala penyetan Semarang. Ohh setelah dicek ternyata sebagian bahan-bahannya memang ada yang sama. Pantas ada mirip-miripnya gitu. Cocok nih varian yang ini dengan selera saya. Rasanya cukup pedas tapi tidak terlalu pedas banget. Sipp sipp okay bakal repeat order ah!. Hihi...

LIKES

-Mie kenyal
-Sambal enak
-Terasa segar sambalnya
-Pedasnya pas
-Gurih
-Tidak cuma rasa mecin

DISLIKES

-Tidak ada

PERHATIAN!!!

Mengkonsumsi makanan instan tidak direkomendasikan untuk dilakukan setiap hari. Makanan instan hanya ditujukan sebagai makanan pengganti di saat darurat dan bukan sebagai makanan pokok. Bahan baku utama mie instan adalah tepung terigu. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa tepung terigu mengandung gluten yang sulit dicerna oleh tubuh.

Hal ini bukan berarti Anda tidak boleh mengkonsumsinya, hanya saja jangan terlalu sering. Makanan instan apapun jika dikonsumsi terlalu sering pastinya memiliki dampak kurang baik bagi tubuh.

Sangat disarankan untuk menambahkan berbagai makanan bernutrisi seperti sayuran hijau segar dan telur untuk disajikan bersama mie instan guna menambah kadar nutrisi di dalamnya. Jadi bukan hanya rasa kenyang yang Anda dapatkan tapi juga kebutuhan nutrisi tubuh yang terpenuhi.

Sekian dulu artikel edisi hari ini tentang salah satu produk kuliner kebanggaan kita semua yakni Review Indomie Goreng Rasa Sambal Matah. Semoga ulasan yang apa adanya dan masih jauh dari bagusnya ini pun bisa bermanfaat untuk para pembaca semuanya. Aamiin.

Teman-teman sendiri suka varian Indomie yang rasa apa nih?.

Salam,
(dinierianggara)


Demikianlah Artikel [REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah

Sekianlah artikel [REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [REVIEW] Indomie Goreng Sambal Matah dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/09/review-indomie-goreng-sambal-matah.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23