[TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG

[TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG
link : [TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG

Baca juga


[TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG


Merebus Telur Hanya Dalam 5 Menit. Teluradalah salah satu sumber protein hewani yang bermanfaat bagi tubuh. Rasanya yang lezat telah membuat banyak orang jatuh cinta. Terbukti permintaan telur terus saja tinggi dari waktu ke waktu dan bahkan semakin bertambah tinggi pada hari-hari tertentu seperti hari raya. Hal tersebut tak terlepas dari keunikan telur yang dapat diolah menjadi berbagai macam masakan yang lezat.

Olahan telur yang paling sederhana namun tetap popular adalah telur rebus. Siapa yang tidak menyukai telur rebus? Teksturnya yang lembut namun kenyal dan gurih membuat siapa saja tak bisa menolak. Sayangnya, merebus telurtidaklah sepraktis jika Anda menggorengnya. Proses merebus telur akan memakan waktu yang lebih lama daripada jika diolah dengan cara digoreng. Sialnya, selain masalah boros waktu, merebus telur dengan cara tradisional juga lebih boros gas. Waduh repot juga ya dears? Hihi…

Kabar baiknya, kini telah ditemukan cara revolusioner untuk merebus telur dengan hemat waktu dan hemat gas. Hari ini saya akan membagikan tips merebus telur dalam 5 menit matang sempurna dan mudah dikupas. Menarik bukan? Seperti apa caranya? Yuk mari kita kupas telurnya tips dan triknya langkah demi langkah.

Yang Dibutuhkan

1-4 butir telur
wajan teflon yang memiliki tutup
air 50 ml (kira-kira setinggi 1 cm)

Langkah-langkah

masukkan 50 ml air
masukkan telur
tutup rapat
masak dengan api besar sekitar 2 menit
setelah 2 menit kecilkan api dan lanjutkan proses memasak selama 3 menit lagi
setelah 3 menit, matikan api dan tunggu selama 9 menit

PERHATIAN!!! 

Setelah mematikan api kompor, jangan pindahkan wajan dan jangan dibuka tutupnya. Biarkan tetap pada posisi semula di atas kompor dan tunggulah selama 9 menit. Untuk mendapatkan ukuran waktu yang tepat, saya sarankan untuk memakai timer sebagai patokan.

Tips Agar Telur Mudah Dikupas

Alhamdulillah 9 menit sudah berlalu nih. Telur pun sudah matang sempurna. Saatnya penutup teflon dibuka dan taruh telur di air dingin supaya suhunya turun.

Then, sekarang waktunya untuk mengupas telur! Agar tidak ribet, kita pakai tips ala Diens yang satu ini saja yuk?! Biasanya mengupas telur itu gampang-gampang susah untuk dilakukan. Kadang karena ‘ribet’ jadinya malah ada bagian telur yang terbuang. Wah sayang sekali dong. Pakai tips ini deh dijamin mudah!

Pertama-tama siapkan wadah yang ada tutupnya, misalnya toples atau tempat bekal. Kedua, isi toples tersebut dengan air dingin 1/2 saja dari volume wadah. Ketiga, masukkan telur rebus tersebut ke dalamnya lalu kocok-kocok selama kurang lebih 1 menit. Biarkan telur-telur tersebut saling berbenturan satu sama lain. Terakhir, buka penutup toples tersebut dan kupas telurnya. Anda akan terkejut menemukan bahwa telur tersebut jadi jauh lebih mudah untuk dikupas.

BONUS

Oh iya merebus telur dengan cara seperti ini juga ada keistimewaannya loh. Biasanya kalau membeli telur rebus pasti ada semacam lapisan berwarna kebiruan di kuning telurnya kan teman-teman. Betul tidak? Nah kalau teman-teman merebus telur dengan tips dan trik yang saya bagikan ini maka tidak akan ada lapisan biru semacam itu. Kuning telur pun jadi terlihat lebih cantik dan menarik. Selera makan keluarga jadi meningkat deh. Hehe...

KEISTIMEWAAN

Cara ini sangat cocok untuk dipraktekkan pada saat darurat seperti pagi hari ketika membutuhkan waktu persiapan sarapan yang super singkat. Tipsini bisa  Anda coba. Tidak perlu berlama-lama, telur rebus pun telah siap untuk menjadi lauk penuh nutrisi di pagi hari. Anda dan keluargapun kini siap untuk menghadapi hari dengan penuh energi dan semangat!

Meskipun hanya direbus selama 5 menit tapi dengan cara ini telur-telur tersebut sudah matang sempurna loh teman-teman. Kalau teman-teman ingin mendapatkan hasil berupa telur ½ matang ataupun ¾ matang juga bisa loh. Tinggal dikurangi saja waktu menunggunya yang tadinya 9 menit jadi hanya 3 atau 6 menit saja. Silakan disesuaikan sesuai selera dan tingkat kematangan teluryang teman-teman inginkan.

CAUTION

Untuk mendapatkan hasil telur rebus yang cantik dan matang secara maksimal, maka Trik Memasak Telur Hanya Dalam 5 Menit ini hanya bisa diaplikasikan maksimal untuk 4 butir telur saja ya temans. Jika menginginkan jumlah lebih mungkin bisa dilakukan dengan memakai wajan teflon dengan ukuran yang lebih besar.

Bagaimana teman-teman, mudah dan sangat praktis bukan cara merebus telur hanya dalam 5 menit ala Diens? Alhamdulillah dengan adanya tips ini kita jadi bisa menghemat pengeluaran bulanan deh. Hehehe…

Terimakasih sudah mampir. Semoga artikel ini bermanfaat yaa? Jangan lupa untuk selalu kembali ke sini guna mendapatkan aneka review serta tips dan trik bermanfaat seputar makanan dan minuman lainnya. Rebus telur yuk?! XOXO


(dinierianggara)


Demikianlah Artikel [TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG

Sekianlah artikel [TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [TIPS] MEREBUS TELUR HANYA DALAM 5 MENIT MATANG dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/10/tips-merebus-telur-hanya-dalam-5-menit.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23