[TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak

[TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Staying Healthy, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak
link : [TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak

Baca juga


[TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak


Tips Agar Tetap Langsing Walau Makan Banyak. Ternyata kita bisa loh tetap singset meski makan terus. Tubuh yang sehat memang tidak dapat dilihat dari seperti apa bentuk tubuh itu dari luar. Apa sebab? Fakta membuktikan bahwa tubuh langsing yang sering diidentikkan dengan bentuk tubuh ideal itu ternyata belum tentu sehat. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa memiliki tubuh yang ramping dan tetap sehat walau sebentar-sebentar makan?. Saya punya nih tips-tipsnya agar teman-teman bisa tetap punya body yang ramping dan sehat meskipun punya hobi makan kayak saya. Kok bisa?. Bagaimana caranya??. Caranya seperti ini...


Hobi makan tidak ada salahnya kok guys, selama tidak berlebihan. Karena dalam agama saya pun telah disebutkan dengan jelas bahwa segala hal yang berlebihan itu tidaklah baik. Termasuk soal makan, kalau berlebihan pasti ada efek sampingnya.

Ilmu Dasar

Setiap bahan pangan memiliki karakteristik yang berbeda-beda (iya lah). Efek yang diberikan ke tubuh kita pun berbeda-beda juga (of course). Maka dari itu untuk menjaga tubuh dari hal-hal yang tidak diinginkan akibat makanan, sedikit atau banyak kita harus memahami ragam makanan dan efeknya untuk tubuh meski hanya secara garis besar. Ini ilmu dasar banget yang harus dikuasai.

Sederhananya, atur style makan Anda dan sesuaikan dengan jadwal harian dan kebiasaan tubuh Anda. Cara ini mungkin akan memberikan efek yang sedikit berbeda jika diaplikasikan pada Anda atau orang lain. Mengingat respon setiap tubuh pastilah tidak sama. Namun demikian tidak ada ruginya kok untuk mencoba tips mendapatkan tubuh ideal walaupun suka makan dari saya ini. Jelas ya guys tips pertama adalah pahami ragam makanan dan efeknya. Misal protein mempercepat regenerasi otot, karbohidrat menambah energi, dan lain-lain.

Sedikit tapi Sering

Saya tanya sekali lagi nih ya. Apakah Anda benar-benar memimpikan untuk memiliki tubuh yang proporsional?. Tips dan trik kedua ala Diens adalah dengan mengganti cara makan ke cara baru yang lebih sehat (versi saya). Anda sah-sah saja makan banyak, hanya perlu dperhatikan bagaimana cara makannya supaya tidak menjadikan boomerang untuk diri sendiri.

Makan banyak sekaligus tentu memuaskan dan bikin kenyang perut Anda, betul?. Tapi ini bukanlah jalan terbaik guys. Cara seperti ini akan menyisakan segunung tumpukan lemak di pinggan selang beberapa hari setelahnya. Kenapa bisa begitu?. Sebab proses pencernaan akan berjalan sangat lambat karena usus Anda penuh sesak, macet. Aih!. Lalu bagaimana cara makan yang benar agar tetap langsing?. Makanlah dalam jumlah sedikit tapi sering.

Contohnya jika Anda terbiasa menyantap makan siang sekaligus, kali ini makanlah seporsi makan siang tersebut dalam 2 sesi. Dengan trik seperti ini, lambung kita akan memiliki jeda yang cukup untuk mencerna dan mendistribusikan zat-zat penting dalam makanan tersebut tanpa macet. 

Ini bekerja sangat efektif untuk saya. Banyak yang mengira kalau saya diet ketat untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal ini. Padahal sebenarnya inilah tips rahasia saya.

Seimbang

Tubuh yang seksi dan sehat tidak bisa didapatkan dengan instan begitu saja. Jika Anda serius ingin mendapatkan tubuh yang sehat berkualitas, mulailah untuk menyantap menu sehat berimbang dari sekarang. Hal utama yang selalu saya perhatikan adalah memastikan kebutuhan harian tubuh akan buah dan sayur selalu terpenuhi. Buah dan sayur serta tanaman biji-bijian adalah amunisi terbaik jika Anda menginginkan bentuk tubuh terbaik.

Sertakan buah-buahan dan sayur-mayur segar di setiap menu makan Anda. Jika Anda menginginkan daging, silakan saja makan. Namun ingat, batasi konsumsinya dalam jumlah yang sedikit saja. Sebenarnya itulah rahasia tubuh langsing dan sehat saya meski dengan kondisi penyumbatan pembuluh darah di otak.

Konsisten

Kunci sukses lainnya adalah melakukan semua itu dengan komitmen yang tinggi. Jangan mudah terpengaruh ketika melihat berbagai makanan lezat tinggi kolesterol tersaji di hadapan. Seringkali momen-momen istimewa seperti hari raya membuat banyak orang tumbang karena lonjakan kolesterol jahat dalam darah yang tidak terkontrol. Ingat, tubuh manusia tidak didesain untuk memproses bahan makanan seperti daging-dagingan guys. Jika Anda menginginkan daging maka makanlah seperlunya saja demi kebaikan Anda.

Godaan pasti datang dari arah mana saja, namun ketika Anda telah mampu melaksanakan pola hidup sehat tersebut dengan konsisten maka semua itu tidak akan begitu berarti. Melanggar pola hidup sehat sekali atau dua kali karena keadaan tidak apalah. Hal seperti itu masih dapat dimaklumi. Misalnya dalam acara resepsi perkawinan saudara dimana sulit bagi Anda untuk menemukan hidangan sayur-mayur. Hal yang terpenting, ketika Anda telah sampai di rumah, kembalilah pada pola hidup sehat dan berimbang. Okay?.

Bergerak dan Bergerak

Jangan suka terus-menerus tinggal diam atau kabar buruk akan segera datangmenimpa Anda dengan cepat ataupun lebih cepat. Rupanya kaliamt ini bukan sekedar isapan jempol belaka. Manusia yang lebih banyak menghabiskan waktu hidup mereka untuk tinggal diam tergeletak nyatanya lebih beresiko terserang berbagai penyakit serius di masa tuanya. Contohnya saja penyakit yang sudah sangat terkenal #mematikan yaitu serangan stroke.

Manusia yang suka tinggal diam berarti jarang sekali menggunakan tubuh mereka untuk melakukan aktivitas. Efek yang paling ringan terlihat adalah mengendurnya otot-otot tubuh. Jangan dikira hanya sampai di situ saja efek negatif berdiam diri sepanjang hari. Metabolisme tubuh juga akan melambat seiring dengan menurunnya fungsi organ tubuh Anda. Bermula dari hal sepele seperti ini, penyeselan besar bisa saja tidak bisa dihindari di masa depan. Maka sebelum terlambat, alangkah baiknya Anda mempertimbangkan gaya hidup sehat yang saya jabarkan ini. #BeHealthy

Istirahat

Seperti yang telah saya tuliskan, hidup sehat haruslah berimbang. Selain bergerak, tubuh pun waktu membutuhkan istirahat yang cukup agar dapat meraih performa terbaiknya. Jadi bagaimana?. Mudah saja. Jangan pernah sekalipun Anda berani untuk melewatkan waktu tidur di malam hari. Durasi minimal untuk mendapatkan tidur yang berkualitas untuk orang dewasa adalah 7 jam per malam.

Untuk soal durasi tidur, jangan sampai salah kaprah yaa. Semakin banyak tidur tidak akan menambah keuntungan apapun pada tubuh Anda. Sebaliknya, terlalu banyak tidur justru akan menyebabkan kelesuan dan rasa kantuk yang kian bertambah-tambah. Hal ini sudah pernah saya alami sendiri. Terlalu banyak tidur membuat tubuh lesu seharian. Kabar buruk lainnya, mata Anda akan tampak berkantung dan menghitam. Jadi seperti tidak ada bedanya antara kekurangan waktu tidur dengan kelebihan. So, pilih durasi ideal Anda. Hehe…

Hidup hanya sekali, maka sebisa mungkin pergunakan waktu yang ada untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan tubuh yang sehat, hidup yang indah ini akan dapat Anda nikmati secara maksimal. Betul apa betul?. Jangan terjebak dengan berbagai “ranjau” yang ada ya temans.

Sekian tips tetap langsing walau makan banyak ala Diens. Semoga bermanfaat buat teman-teman semuanya. Tunggu artikel keren ala Diens berikutnya yah. Enjoy your stay and keep being healthy!.

Salam,
(dinierianggara)


Demikianlah Artikel [TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak

Sekianlah artikel [TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [TIPS] Tetap Langsing Walau Makan Banyak dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2017/10/tips-tetap-langsing-walau-makan-banyak.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23