Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk

Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Masakan Ayam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk
link : Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk

Baca juga


Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk


Mendengar kata ayam goreng rasanya sudah tidak sabar untuk menyantapnya, apalagi dalam keadaan lapar. Ayam goreng memang sebuah masakan yang menjadi favorit banyak keluarga, dari mulai anak-anak hingga orang tua.
Banyak sekali masakan olahan daging ayam, ada ayam goreng, ayam rebus opor, ayam bakar, dan masih banyak lagi. Ayam goreng pun tidak cukup 1 macam saja, ada ayam goreng tepung crispy, ayam goreng original, ayam goreng geprek, ayam goreng steak, dan ayam goreng kremes. Nah kali ini kita akan bersama sama membuat ayam goreng kremes. Ayam goreng kremes bisa dijadikan sebagai menu makan siang, namun biasanya lebih cocok dijadikan sebagai menu makan malam karena ayam goreng yang masih panas akan terasa nikmat ketika dimakan pada malam hari.
Mungkin semua orang sudah bisa membuat ayam goreng, tetapi tidak semua orang bisa membuat ayam goreng kremes. Ya, kebanyakan orang masih bingung bagaimana cara membuat tepung kremesnya. Nah kali ini kita akan membuat ayam goreng bersama dengan kremesnya. Lalu apa saja bahan bahannya dan bagaimana cara membuat ayam goreng kremes? langsung saja kita simak yang berikut ini.

Bahan-bahan Ayam Goreng Kremes:
  • 1 kg daging ayam, potong sesuai selera
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm jahe, memarkan
  • 1,5 liter air

Bumbu Halus:
  • 10 siung bawang putih
  • 8 butir kemiri
  • 2 sendok makan ketumbar
  • 1 sendok makan garam

Bahan Kremes:
  • 25 gram tepung beras
  • 25 gram tepung sagu
  • 1 sendok teh baking powder

Bahan Pelengkap:
  • Lalapan sayur: Irisan timun, potongan kubis, potongan kacang panjang
  • Sambal: 3 buah cabai merah ukuran besar, 7 buah cabai rawit merah, 1 buah tomat. Goreng hingga setengah matang. Angkat kemudian haluskan, tambahkan 1 sendok teh terasi matang dan 1/4 sendok teh garam. Aduk hingga rata.

Cara Membuat Ayam Goreng Kremes:
  1. Cuci potongan daging ayam hingga bersih, lumuri dengan air jeruk nipis dan 1 sendok teh garam. Diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu cuci kembali hingga bersih kemudian tiriskan
  2. Rebus ayam bersama jahe, daun salam, dan bumbu halus yang sudah dihaluskan. Gunakan api sedang saja, masak hingga ayam menjadi lunak. Angkat, tiriskan daging ayam dan kuahnya jangan dibuang
  3. Membuat bumbu kremes: campurkan kuah ayam sebanyak 900 ml dengan tepung beras, tepung sagu, dan baking powder. Aduk hingga rata.
  4. Siapkan minyak pada wajan lalu panaskan menggunakan api sedang. Goreng ayam hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Jangan matikan apinya, karena akan dipakai untuk menggoreng tepung kremesnya.
  5. Tuangkan bumbu kremes sesendok-sesendok ke dalam wajan, goreng hingga berwarna kuning kecoklatan dan terlihat bersarang. Angkat dan taburkan di atas ayam goreng.
  6. Sajikan selagi hangat dengan lalapan dan sambal.
itulah langkah langkah cara membuat ayam goreng kremes, selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan...


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Ayam Kremes Renyah dan Empuk dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/04/resep-cara-membuat-ayam-kremes-renyah.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23