Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Masakan Nasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special
link : Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special

Baca juga


Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special

Siapa yang tak kenal dengan nasi goreng? Makanan yang sering disebut dengan Nasgor memang sudah menjadi makanan favorit keluarga baik anak anak maupun orang dewasa. Nasi goreng lebih mudah ditemui di malam hari, karena nasi goreng yang masih panas sangat cocok dinikmati di cuaca dinginnya malam hari. Oleh karena itu banyak sekali penjual penjual nasi goreng di malam hari mulai dari penjual nasi goreng keliling, maupun penjual nasi goreng yang berbentuk warung.
Harga nasi goreng cukup terjangkau, sehingga cocok buat semua kalangan. Biasanya nasi goreng dijual dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga ada yang Rp 25.000 tergantung dari bahan bahan tambahan yang dijadikan sebagai pelengkap nasi goreng. Karena nasi goreng mempunyai beberapa menu antara lain, nasi goreng original, nasi goreng, telur, nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, nasi goreng seafood, dan nasi goreng spesial. Dinamakan nasi goreng spesial karena isinya komplit, yaitu telur, ayam, seafood. Ada juga nasi oreng mawud, yaitu nasi goreng yang dicampur dengan sedikit mie goreng. Untuk nasi goreng spesial tentu harganya lebih mahal, karena isinya komplit.
Selain di malam hari, cukup banyak juga yang menjual nasi goreng di pagi hari. Namun berbeda dengan nasi goreng yang biasa dijual di malam hari. Kalau nasi goreng yang dijual di malam hari, kita beli baru dibuatkan nasi gorengnya, sehingga kita bisa menikmati nasi goreng dalam keadaan masih panas. Sedangkan nasi goreng yang dijual di pagi hari yaitu nasi goreng yang sudah dingin dan dimasukkan ke dalam mika dan biasanya isi lauknya kering tempe, telur mata sapi, nugget, dan sosis. Nasi goreng yang dijual di pagi hari biasanya dujual bebarengan dengan nasi kuning dan jajanan jajanan tradisional.
Nah kali ini kita akan bersama sama membuat nasi goreng seafood spesial, apa saja bahan bahannya dan bagaimana cara membuatnya? yuk langsung saja kita simak yang berikut ini.

Bahan-bahan:
  • 2 piring nasi putih
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • 1/4 kg daging ayam goreng, suwir-suwir
  • 7 ekor udang
  • 5 ekor cumi, iris-iris berbentuk cincin
  • 1 batang sosis, iris-iris
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 2 butir kemiri
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok teh kecap asin
  • 2 sendok teh kecap manis
  • 2 lembar daun sawi hijau, rajang halus
  • Terasi goreng secukupnya
  • 3 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit hijau
  • 4 sendok makan minyak goreng

Bahan Pelengkap:
  • Acar timun dan wortel
  • Irisan tomat
  • Kerupuk udang kecil

Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Spesial:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, merica bubuk, cabai merah, cabai rawit, terasi, dan kemiri
  2. Siapkan minyak pada wajan dan panaskan menggunakan api sedang
  3. Jika minyak sudah cukup panas, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan pada langkah ke-1, tumis hingga berbau harum
  4. Masukkan telur yang sudah dikocok, orak arik hingga telur setengah matang
  5. Masukkan udang, cumi, dan sosis, aduk hingga cukup matang
  6. Masukkan suwiran daging ayam
  7. Masukkan nasi, aduk-aduk. Taburkan garam, tambahkan kecap asin dan kecap manis. Goreng sambil diaduk-aduk hingga semuanya rata
  8. Angkat dan sajikan selagi hangat bersama acar, irisan tomat dan kerupuk

Begitulah langkah-langkah cara membuat nasi goreng seafood spesial. Anda juga bisa menambahkan  mie goreng agar menjadi nasi goreng mawut spesial.



TAG:
resep nasi goreng,resep nasi goreng spesial,resep nasi goreng sederhana,resep nasi goreng jawa,resep nasi goreng enak,resep nasi goreng spesial restoran,resep nasi goreng kampung,resep nasi goreng kambing,resep nasi goreng game,cara membuat nasi goreng,cara membuat nasi goreng sederhana,cara membuat nasi goreng enak,cara membuat nasi goreng spesial,cara membuat nasi goreng jawa,cara membuat nasi goreng telur,cara membuat nasi goreng yang enak,cara membuat nasi goreng yg enak,teks prosedur cara membuat nasi goreng,cara membuat nasi goreng sederhana di rumah,cara membuat nasi goreng biasa


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Nasi Goreng Seafood Special dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/04/resep-cara-membuat-nasi-goreng-seafood.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23