Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat

Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat
link : Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat

Baca juga


Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat

Resep masakan – Semakin hari bidang kuliner semakin banyak jenis kuliner gres yang muncul, bahkan kuliner yang berasal dari jenis ikan dapat diolah menjadi bermacam-macam cara, salah satunya yaitu dimasak menjadi sup ikan. Membuat sup ikan tidaklah semudah yang kita bayangkan, alasannya yaitu jikalau menciptakan sup ikan tidak sempurna maka sup ikan akan berbau amis. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut alasannya yaitu pada kesempatan kali ini kumpulan aneka resep akan menawarkan tips menciptakan sup ikan yang dijamin nikmat. Disamping itu sup ikan sangat banyak mengandung gizi dan protein yang baik untuk asupan energy bagi tubuh. Langsung saja anda simak di bawah ini ulasan wacana tata cara membuatnya.

 Semakin hari bidang kuliner semakin banyak jenis kuliner gres yang muncul Resep Membuat Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat


Resep Membuat Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat


Berikut ini tips menciptakan sup ikan yang lezat beserta materi bahan yang perlu anda siapkan untuk membuatnya, diantaranya :

1. Bahan materi yang diperlukan
  • 2 ekor ikan kakap (anda juga dapat memakai ikan jenis apa saja)
  • 10 buah belimbing wuluh (yang masih segar)
  • 50 gram daun kemangi
  • 800 ml air bersih

2. Bumbu yang dihaluskan
  • 1 buah tomat ( iris iris menjadi beberapa bagian)
  • 3 buah cabe merah
  • 3 butir bawang putih
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 1 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sdm garam

3. Cara menciptakan sup ikan
  • Pertama anda harus merendam ikan dengan air jeruk nipis selama 10 menit untuk menghilangkan busuk busuk pada ikan sebelum ikan di olah menjadi sup.
  • Lalu siapkan air dan didihkan kemudian masukan bumbu halus, serai serta daun jeruk dan ikan. Masukan semuanya kemudian masak hingga bumbu tersebut meresap kedalam daging ikan.
  • Kemudian masukan juga tomat, belimbing wuluh serta daun kemangi kemudian masak hingga daun kemangi terlihat layu kemudian angkat.
  • Sajikan sup ikan selagi masih hangat.

Baca juga : Resep menciptakan ikan bakar kecap spesial

Itulah tadi resep menciptakan sup ikan khas rumahan yang nikmat yang dapat anda coba dan terapkan dirumah anda untuk sajian makan bersama keluarga. Cukup gampang untuk membuatnya, anda juga dapat menawarkan materi perhiasan sesuai selera anda untuk memberi gambaran rasa yang anda inginkan. Selain itu anda juga dapat mencoba resep ayam panggang rumahan yang nikmat serta resep cara menciptakan ayam bakar bumbu kecap spesial. Sekian dari artikel ini, supaya bermanfaat.


Demikianlah Artikel Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat

Sekianlah artikel Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Menciptakan Aneka Sup Ikan Khas Rumahan Yang Nikmat dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/04/resep-menciptakan-aneka-sup-ikan-khas.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23