Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah

Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Resep Ayam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah
link : Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah

Baca juga


Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah

Aneka resep – Banyak sekali orang yang berkreatifitas dalam menciptakan masakan, salah satunya dalam mengolah ayam sebagai materi utama. Ayam banyak sekali kegunaannya serta dapat dimasak dalam banyak sekali macam jenis, salah satunya yaitu dibentuk ayam kremes. Untuk menciptakan ayam kremes tidaklah mudah, alasannya yakni butuh kesabaran dan ketlatenan. Selain itu untuk menciptakan ayam keremes yang enak nikmat dan enak juga membutuhkan resep yang benar.

Nah pada kesempatan kali ini kumpulan aneka resep akan menawarkan tips cara menciptakan ayam kremes dengan resep yang maknyuz dan dijamin nikmat hasilnya. Namun untuk mendapat hasil yang nikmat, hal paling utama yang harus diperhatikan yakni materi baku ayam harus berasal dari lokal. Karena ayam lokal lebih nikmat dibanding ayam lainnya, namun bagi anda yang susah mencari ayam lokal, anda juga dapat memakai ayam potong.

 Banyak sekali orang yang berkreatifitas dalam menciptakan kuliner Resep Membuat Ayam Kremes Spesial dan Renyah



Resep Membuat Ayam Kremes Spesial dan Renyah


Inilah tips menciptakan ayam kremes spesial yang sangat renyah dan nikmat serta beberapa materi yang harus anda siapkan, diantaranya :

1. Bahan yang diperlukan
  • 1 ekor ayam (ayam kampung/jenis lainnya)
  • Minyak (untuk menggoreng)
  • ½ sdt baking powder
  • 2 sdm tepung kanji
  • 2 sdm tepung beras
  • 2 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk purut
  • 1 ibu jari lengkuas (memarkan terlebih dahulu)
  • 1 batang serai (memarkan terlebih dahulu)
  • 1,5 liter air

2. Bumbu yang dihaluskan
  • 3 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • ½ sdt merica bubuk
  • 1 sdt ketumbar sangrai
  • ½ sdt jinten
  • Garam (secukupnya)

3. Cara menciptakan ayam kremes spesial
  1. Pertama haluskan semua bumbu halusnya hingga benar benar halus.
  2. Siapkan panci kemudian rebus daging ayam tersebut dengan api sedang saja.
  3. Masukan semua bumbu yang telah anda haluskan dan masukan juga lengkuas, daun salam dan serai yang sudah dimemarkan kemudian aduk supaya semua materi tercampur dengan daging dan airnya. Tunggulah hingga ayam tersebut benar benar matang sesudah itu gres matikan.
  4. Angkat ayam tersebut kemudian tiriskan kemudian saring air kaldunya tadi untuk menciptakan adonan kremesnya. Anda dapat merebus kembali kaldunya supaya tetap hangat dan gampang dicampur dengan materi adonan yang lainnya.
  5. Buatlah adonan kremesnya dengan mencampur tepung kanji, tepung beras serta baking powder kemudian aduk hingga rata dan beri sedikit air semoga lembek.
  6. Masukan adonan tepung tersebut kedalam kuah kaldu kemudian aduk hingga rata, usahakan agak encer jangan terlalu kental, selain itu anda juga dapat memberi suplemen tepung dan baking powder sendiri sesuai selera anda.
  7. Goreng ayam hingga daging ayam matang hingga ayam berwarna kecoklatan kemudian angkat dan tiriskan.
  8. Masukan adonan kremes 1 sendok saja pada wajan penggorengan kemudian goreng hingga matang dan tiriskan.
  9. Buatlah kremes sesuai yang anda inginkan kemudian anda dapat menaburkan kremes tersebut ke ayam yang sudah anda goreng terlebih dahulu.
  10. Ayam kremes sudah jadi dan siap dihidangkan.

Baca juga : Resep menciptakan ayam panggang rumahan yang nikmat

Itulah tadi resep menciptakan ayam kremes special dan renyah yang dapat anda coba dan anda terapkan untuk sajian makan anda. Selain itu anda juga dapat mencoba resep menciptakan ayam kecap pedas manis dan resep menciptakan ayam goreng bumbu bali. sekian dari artikel ini dan semoga bermanfaat untuk anda semua.


Demikianlah Artikel Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah

Sekianlah artikel Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Menciptakan Ayam Kremes Istimewa Dan Renyah dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/04/resep-menciptakan-ayam-kremes-istimewa.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23