Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel

Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Kue/Roti, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel
link : Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel

Baca juga


Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel



Kue kering keju atau yang biasa juga disebut kastengel merupakan salah satu jenis kue kering yang berbentuk persegi panjang dan di atasnya terdapat taburan keju parut. Tetapi sekarang banyak juga yang membentuk seperti setengah bulat. Kue kastengel termasuk kue kering yang paling sering kita temui khususnya pada saat momen-momen hari raya idul fitri. Kue kering memang paling sering disuguhkan pada waktu lebaran karena lebih tahan lama dibandingkan dengan kue basah.
Jika Anda ingin membeli kue kastengel, tidak perlu khawatir. Karena pada saat bulan Ramadhan dan menjelang lebaran seperti pada saat ini, kue kastengel sudah marak di pasaran baik di pasar tradisional maupun di super market. Dan di toko-toko kue juga biasanya menediakan kue kering keju atau kastengel. Namun jika Anda ingin membuat sendiri, itu akan menjadi lebih baik. Syukur-syukur bisa ikut meramaikan dalam menjual kue kering kastengel. Nah bagi yang belum bisa membuat kue kering keju kastengel, mari kita simak resep dan cara membuat kue kering keju kastengel.

Bahan-bahan kue kastengel:

  • 200 gram tepung terigu, gunakan tepung terigu kualitas terbaik
  • 100 gram keju parut
  • 125 gram mentega atau margarin
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir telur, ambil kungingnya saja
  • keju parut secukupnya
  • 1 kuning telur, untuk olesan

Cara Membuat kue kering keju kastengel:
  1. Kocok mentega menggunakan mixer, kemudian masukkan kuning telur satu per satu sambil terus mengkocok hingga mengembang
  2. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, dan keju parut, aduk hingga terbentuk adonan
  3. Ambil adonan secukupnya kemudian bentuk menjadi persegi panjang atau setengah bulat, sesuai keinginan. Kemudian tata pada loyang yang sudah diolesi mentega. Lakukan hingga semua adonan habis
  4. Panggang adonan kastengel tersebut pada oven dengan suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit. Jangan sampai matang.
  5. Keluarkan kue kastengel yang hampir matang, olesi babian atasnya menggunakan kuning telur dan taburi dengan parutan keju di atasnya.
  6. Panggang kembali pada oven hingga matang, kurang lebih 10 menit
  7. Keluarkan kue kastengel yang sudah matang dan biarkan hingga dingin
  8. Kue kastengel siap untuk dihidangkan dan Anda bisa juga memasukkan atau menata pada toples kue kering

Demikian langkah-langkah cara membuat kue kering kastengel, selamat mencoba dan semoga berhasil.



Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Kering Keju Kastengel dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/05/resep-cara-membuat-kue-kering-keju.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23