Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise

Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Jajanan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise
link : Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise

Baca juga


Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise



Spaghetti lebih terkenalnya merupakan masakan khas negara Italia yang terbuat dari bahan dasar mie kuning. Namun cara penyajian spaghetti terdapat berbagai macam, ada yang memadukan dengan saus cabai, ada yang dengan mayonaise, dan masih banyak lagi varian untuk melengkapi sajian spaghetti.
Nah kali ini kita akan membuat spaghetti dengan campuran daging giling, lebih terkenalnya yaitu spaghetti bolognaise. Lalu seperti apa spaghetti bolognaise itu, dan bagaimana cara membuatnya? Yuk langsung saja kita simak resep dan cara membuat spaghetti bolognaise.

Bahan-bahan spaghetti bolognaise:
  • 2 liter air
  • 250 gram mie spaghetti kering
  • 1 sendok makan minyak goreng

Saus Spaghetti Bolognaise:
  • 2 sendok makan margarin untuk menumis
  • 8 siung bawang putih, cincang
  • 1 buah bawang bombai, cincang
  • 300 gram daging sapi, cincang
  • 70 gram tomat pasta
  • 200 gram saus tomat
  • 1 sendok makan oregano bubuk / Italian Seasoning
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 200 ml air
  • 3 buah tomat segar, potong dadu

Taburan Spaghetti Bolognaise:
  • 125 gram keju cheddar, parut
  • peterseli cincang

Cara Membuat Spaghetti Bolognaise:
  1. Rebus air hingga mendidih bersama minyak goreng, masukkan mie spaghetti selama 10 menit hingga mie menjadi lunak. Angkat lalu tiriskan
  2. Membuat Saus: Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombai hingga layu, masukkan daging sapi, aduk hingga berubah warna. Tambahkan tomat pasta, saus tomat, oregano, garam, merica, dan gula pasir. Aduk hingga rata. Tambahkan air kemudian masak hingga saus mengental. Masukkan potongan tomat, aduk hingga tomat layu dan air mendidih. Angkat
  3. Penyajian: Tata spaghetti pada piring saji yang sudah disediakan, taburi dengan keju cheddar parut, tuangkan sausnya, dan taburi dengan peterseli cincang.
  4. Sajikan selagi hangat.

Begitulah cara membuat spaghetti bolognaise. Kok bahan bahannya cukup sulit ya? iya memang seperti itulah bahan spaghetti bolognaise, namanya juga masakan khas Italia, jadi bahan bahannya memang tidak mudah untuk ditemui di pasaran, apalagi di pasar tradisional kemungkinan besar tidak ada. Yang ada biasanya di mall atau supermarket.

Selamat mencoba dan semoga hasilnya membuaskan..


Demikianlah Artikel Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise

Sekianlah artikel Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognaise dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/05/resep-cara-membuat-spaghetti-bolognaise.html

Komentar

  1. Kami CV. Bahagia Sukses Makmur Jasa Pembuatan Waterpark/Kolam Renag dengan Berbagai Macam Desain Sesuai dengan Ukuran dan kebutuhan Seperti Kolam Ombak,Kolam Arus,Kiddy pool,Private pool,Water slid dan Instal Mesin Sampai Serah Terima Kunci. Kami Menerima Pembuatan Waterpark atau Waterboom di Seluruh indonesia.

    untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami
    NO. HP :0813 1614 0397/081996000567
    Alamat Ruko Cendana raya 15 a Tangerang, Bencongan indah, Karawaci TanggeranC


    #jualWaterparklmurah #jualKolamArus #jualKolamOmbak #jualWaterslide #jualWaterparkMakassar #jualWaterparktangerang #jualWaterparkjakarta #jualWaterparkbogor #jualWaterparkdepok #jualWaterparkcirebon #jualWaterparkbandaaceh #jualWaterparkdenpasar #jualWaterparkserang #jualWaterparkbengkulu #jualWaterpraklgorontalo #jualWaterparkjambi #jualWaterparkbandung #jualWaterparkbekasi #jualWaterparksukabum #jualWaterpraksalatiga #jualWaterparksurabaya #jualWaterparkkediri #jualWaterparkpontianak #jualWaterparkpalangkaraya #jualWaterparkbalikpapan #jualWaterparkbatam #jualWaterparksamarinda #jualWaterparkkupang #jualWaterparkjayapura

    BalasHapus
  2. Haii guys, Siapa nih di sini yang masih bingung kalau mau ngadain event di out door karena takut cuacanya ngga mendukung, yuk kenalan sama kita, di sini kita menyediakan jasa pembuatan dan sewa Tenda Roder / Tenda Hanggar standar maupun custom looohh! dengan bahan Tiang alumunium atau besi holow / galvanis, Dinding dan Atap PVC (PVC atap 850gr Blackout, Pvc dinding 850gr Blackout 'bisa custom').
    Berikut beberapa Fungsi Tenda Roder yaitu:
    -Tenda vaksinasi
    -Tenda gudang semi permanen
    -Tenda gudang pabrik
    -Tenda darurat Rumah sakit
    -Posko Pengungsian
    -Tenda Peresmian
    -Tenda Pameran
    -Tenda Gudang
    -Tenda event
    -Tenda gudang penyimpanan
    -Tenda instansi
    -Tenda bazar, dan masihbanyak fungsi lainnya


    Tenda Roder sendiri memiliki beberapa bentangan atau ukuran yaitu bentangan 10, 15, dan 20m. untuk panjangnya sendiri terhitung dari kelipatan 5m (cth: 5, 10, 15, 20 dst)


    untuk Jasa penyewaan sendiri kami dapat melayani untuk daerah JABODETABEK dan sekitarnya


    untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi kami di:

    No.wa : 083898841775 / 081977000899 / 081112300319 / 081112520816

    Alamat: Jalan Cendana Raya No.15 a, Bencongan indah, Tangerang Banten



    #TENDAVAKSINASI #TENDAGUDANGPABRIK #TENDAGUDANGPENYIMPANANMAKANAN #TENDAGUDANGUNTUKPERSIAPANLEBARAN #TENDAEVENTHARIRAYA #TENDAEVENTLEBARAN #TENDAUNTUKPERAYAANLEBARAN #TENDAFRESTIVALIDULFITRI #TENDAEVENT #TENDAWEDDING #TENDABAZAR #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL#POSKOPENGUNGSIAN #BILIKDESINFEKTAN #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #FRESTIFALMUSIK #KONSERMUSIK #KONSER #JAKARTA #BANDUNG #KARAWANG #JAWATIMUR #JAWABARAT #JAWA TENGAH #SURABAYA #KALIMANTAN #PISKOPENGANAMANANCOVID #RUANGANDARURATRUMAH SAKIT
    #TENDAVAKSINASI #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #POSKOPENGAMANAN #TENDAKERUCUT #TENDASARNAVIL #TENDASERBAGUNA #TENDADRIVETHRU #TENDAVAKSIN #TENDAPEMAKAMAN #TENDA MEMBRAN #TENDA CAFE #OODFRESRIFAL #KONSERMUSIK #FRESTIFALSENI #EVENTORGENAIZER #ACARAMUSIK #KONSERSENI #BOOTHPAMERAN #STANDPAMERAN #EVENTPAMERAN #TENDAPAMERAN #TENDAEVENT #TENDAKONSER #TENDABESAR #SEWATENDA #SEWATENDAKERUCUT #SEWATENDASARNAFIL #SEWATENDARODER #SEWATENDATRANSPARAN #SEWATENDAWEDDING #SEWATENDAUPACARA #SEWATENDAFOODFRESTIVAL #TENDAMURAH #TENDATERLENGJAP #VENDORTERPERCAYA #VENDORTERMURAH #TENDAMURAH #TENDAPAMERAN #TENDAEXPO #TENDARUMAHSAKIT #TENDASERBAGUNA #TENDASEMIPERMANEN #TENDAEVENT #TENDAPAMERAN #TENDAKECIL #TENDASIRCUIT #TENDAARENABALAP #SEWATENDASIRCUIT #SEWATENDAAREABALAP #SEWATENDAUNTUKMOTORGP #SEWATENDAEVENT #TENDARODER #TENDATRANSPARAN #TENDAKERUCUT #TENDA SARNAFIL #TENDATERLARIS #TENDATERMURAH #TENDAMURAH #TENDALARIS #TEND3X3M #TENDASARNAFIL3X3M #TENDAKERUCUT3X3M #TENDASARNAFIL5X5M #TENDASARNAFIL4X4M #TENDASARNAFILMURAH #PRODUSENTENDA #PRODUSENTENDASARNAFIL #JUALRANGKATENDA


    https://www.tendaroderindonesia.com/

    https://shopee.co.id/pasaronlinetangerang

    https://shopee.co.id/dewi.melansari

    https://www.tokopedia.com/annarosianti

    https://www.tokopedia.com/meylans

    https://www.facebook.com/profile.php?id=100055894358161

    https://www.instagram.com/juragantendaofficial/

    https://wordpress.com/home/juragantendaofficial.wordpress.com

    https://twitter.com/IndonesiaRoder

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23