Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari

Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Masakan Bakso, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari
link : Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari

Baca juga


Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari

Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari
Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari
Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari - Bakso waktu itu. Waktu hujan deres. Waktu hawanya adem seharian daan waktu inget punya koleksi barang di freezer daging 1/2 kg yang belum juga diapa-apain. Pada dasarnya inti adonan nya semua sama, nanti tinggal di modifikasi jadi isian tahu bakso, pangsit goreng, siomay, dan bakso gorengnya biar komplit. Saya share adonan bakso nya yah.

Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari

Bahan bahannya :
Daging sapi tanpa lemak 1/2 kg.
4 sendok makan tepung sagu tani.
1 sendok makan merica bubuk.
5 siung bawang putih, goreng setengah matang, haluskan.
1 butir putih telur.
1/2 sendok teh baking soda.
2 sendok makan garam.
1 sendok teh bubuk kaldu sapi.
100 mili air es.

Cara Membuatnya :


  • Haluskan daging menggunakan food processor. Jika ingin membuat bakso halus, giling daging dengan durasi yang lama. Jika ingin membuat bakso kasar seperti bikinan saya ini, tidak usah terlalu lama asal lembut saja sudah cukup.
  • Jika sudah lembut dagingnya, campur semua bahan dan aduk rata. Karna saya bikin ala rumahan dengan bahan yang tidak terlalu banyak. Ada dua cara, saya mencampurkan semua bahan dalam food proseccor jadi nanti tinggal bentuk bola-bola dan rebus baksonya. Disini hasil baksonya akan lebih kenyal sedikit keras. Mirip dengan yang dijual-jual.
  • Saya mencampur semuanya dalam wadah dan aduk dengan tangan lalu dibentuk bola-bola dan rebus baksonya. Nah yang ini hasilnya akan lebih lunak baksonya, di rumah saya paling favorit yang ini. Jadi empuk kenyal-kenyal nya pas. Tergantung selera ya. Selamat mencoba.
  • Untuk kuahnya, saya masih pakai kuah kaldu yang bening. Rebus air dengan tulangan, bawang putih geprek dan daun bawang, gula garam dan merica. Taburi dengan bawang putih cincang yang digoreng terlebih dahulu.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi :)


Demikianlah Artikel Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari

Sekianlah artikel Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Bakso Kasar By @dianayupuspitasari dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/07/resep-bakso-kasar-by-dianayupuspitasari.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23