Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari

Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Masakan Tempe, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari
link : Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari

Baca juga


Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari

Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari
Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari
Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari - Masak ala orang jaman dulu, katanya kalau pakai brambang (bawang merah) banyak itu masakannya jadi tambah enak. Orang jaman old itu, seperti nenek dan buyut saya pada masanya setau saya kalau masak ga kenal penyedap. Kalau mau pakai kaldu ya bikin dulu, kalau mau medok masaknya pakai rempah jawa yang banyak dan masaknya pakai kayu bakar trus diungkep nya berjam-jam. Ah, salut deh sama mereka. Nah saya pun akhirnya jadi kebawa kebiasaan turun temurun yang kalau numis atau oseng apa gitu, kebiasaan pake bawang merah banyak. Asli sudah sedep tanpa harus pakai penyedap.

Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari

Bahan bahannya :

  • Tempe, potong-potong.
  • Cumi asin.
  • 3 buah cabe merah, iris tipis.
  • 8 butir bawang merah. Ulek kasar.
  • 2 siung bawang putih, ulek kasar.
  • 1 sendok makan saus tiram.
  • 1 sendok makan kecap manis.
  • Gula secukupnya.


Cara Memasaknya :

  • Goreng tempe setengah matang sisihkan. Rendam cumi asin di dalam air panas yang diberis sedikit cuka selama 15 menit, cuci bersih cumi.
  • Tumis bawang merah bawang putih. Masukan semua bahan, aduk hingga tercampur. Saya tidak pakai garam lagi, karna cumi asin dan saus tiram sudah cukup asin buat saya. Tapi jika kurang asin bisa ditambahkan sedikit garam.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi :)


Demikianlah Artikel Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari

Sekianlah artikel Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Oseng Tempe Cumi Asin By @dianayupuspitasari dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/07/resep-oseng-tempe-cumi-asin-by.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23