Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari

Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari - Hallo sahabat Resep Masakan Dunia Terlengkap, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Resep Masakan Ikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari
link : Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari

Baca juga


Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari

Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari
Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari
Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari - Lagi males foto, inipun cuma 1 fotonya asal jepret tadi pagi hehe yang penting bisa membantu sharing resep untuk mbak mbak momi momi yang kemarin tanya resep waktu saya share foto mentahnya. Inipun badan agak ga fit, beberapa hari tidur malem terus karna bocil sakit. Semalem tes darah alhamdulillah lolos dari DB karna anak sebelah rumah kena DB, yaah ketir-ketir lah si mamak ya kan takut anaknya gitu juga. Andai nyamuk punya nama, jadi bisa di tandain. Dan biasa, siklus berantai ketika anak sembuh ya mamaknya yang akhirnya sakit dan sekarang tiap kali saya nelen otak-otak ini rasanya kayak nelen kulit durian, perih! Tapi ga ada hal yang lebih perih daripada liat bocil kunyik kunyik itu sakit.

Jadi ini, kemarin mau bikin otak-otak ikan tapi lagi ga punya telur dan daun bawang. Tapi, daging ikan tengirinya terlanjur keluar dari freezer akhirnya mau ga mau diolah juga. Plus keburu-buru jadi bentuknya ya gitu deh haha. Sebenernya baru ini saya bikin otak-otak tanpa telur gini, kalau yang versi pakai putih telur jauh lebih kenyal sih dan resepnya sudah sering saya share jadi monggo scroll ke bawah ya. Kalau polosan begini kok jadi mirip pas makan streetfood korea ya, itu lo si fish cake itu dan ini jadinya banyak banget, rencana sebagian mau saya bikin campuran capcay aja buat gantinya kekian.

Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari

Bahan bahannya :

  • 1/2 kg daging ikan tengiri.
  • 5 siung bawang putih, haluskan.
  • 6 sendok makan tepung sagu.
  • 1 sachet kecil santan bubuk instan.
  • 1/2 gelas mug air.
  • 1 sendok teh garam.
  • 1/2 sendok teh merica bubuk.
  • Daun bawang, saya pakai sedikit, iris tipis.
  • 1 sendok teh baking soda.


Cara Membuatnya:

  • Haluskan daging ikan dengan blender dan diberi air.
  • Campur semua bahan hingga rata.
  • Rebus air. Lumuri telapak tangan dengan minyak, ambil sesendok adonan dan bentuk otak-otak nya. Masukan ke dalam air rebusan, tunggu hingga mengapung. Angkat. Goreng hingga kecoklatan. Sajikan.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi :)


Demikianlah Artikel Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari

Sekianlah artikel Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Otak-Otak Ikan By @dianayupuspitasari dengan alamat link https://kumpulan-masakan-dunia.blogspot.com/2018/07/resep-otak-otak-ikan-by.html

Komentar

Paling Populer

Resep Cara Membuat Chicken Steak ala Waroeng Steak

[TIPS] Menghilangkan Bau Prengus Pada Kikil

Resep Cara Membuat Sate Ayam Empuk + Sambal Kacang

Resep bumbu pengetan ikan bader ala Semua Resep Ibu

Resep Cara Membuat Ayam Penyet Empuk

Resep Sambal Pencok Kacang Panjang by @chichiwiranata

Resep Garang Asem Ayam + Kuah Bening Seger

Resep Rahasia Cara Membuat Es Krim Walls dan Campina

Resep bakso goreng pedas by @deviirwantari

Resep Masakan Tumis Cumi Pete By @dewi.yuliana23